Pekerjaan PNS Makin Berat, Layanan Publik Jadi Prioritas

0
74

KEDIRI SINAR POS – Moratorium Pemerintah Pusat terkait penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki dampak positif. Terbukti membuat kinerja PNS semakin optimal. Bila dulu PNS terkesan leha-leha, hal ini tidak lagi terjadi sekarang, karena jumlah pekerjaan semakin berat namun jumlah aparaturnya semakin sedikit. Hal ini mendorong PNS semakin efektif dan efisien dalam bekerja.

Demikian disampaikan Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam acara Koordinasi Kenaikan Pangkat dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS periode 1 april 2018 pada Pemerintah Kabupaten Kediri di SLG, Selasa (27/3). “Namun hal tersebut menjadi tidak relevan pada aparatur yang langsung bersentuhan dengan layanan publik seperti kesehatan dan pendidikan. Aparatur yang masuk masa pensiun tetap harus mendapat gantinya agar tidak tersendat dalam layanan ke masyarakat.” Jelasnya.

Bupati Kediri selanjutnya menambahkan, Kabupaten Kediri mengajukan kebutuhan sebanyak 509 PNS baru agar dapat menggantikan mereka yang pensiun. Terutama mereka yang berada di sektor pendidikan dasar.

“Guru kelas yang pensiun nanti muridnya tidak dapat dirangkap guru kelas yang lain. Oleh karena itu kami mengajukan 509 PNS baru dimana nanti sebagian besar merupakan guru kelas. Untuk menggantikan mereka yang masuk masa pensiun.” Tambahnya. (AD/Komin/KAB/AND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here