Dr Dodo Anondo MPH, Ketua PERSI Jatim, Tingkatkan Mutu Kualitas Pelayanan Kepada Pasien

0
174

SURABAYA, SINAR POS –  Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jawa Timur (Jatim) menggelar Seminar  dan Workshop  Dengan Tema Implementasi  Kode Etik Keperawatan  Dalam Pelayanan Asuhan  Keperawatan di Rumah Sakit, di Surabaya  Selasa – Rabu (27-28 Maret).

Ketua PERSI Jatim Dr Dodo Anondo MPH  mengatakan, Ini Seminar dan Workshop yang terkait dengan etik para perawat, kami ingin merefresh kembali, kadang kadang kita lupa dan lain sebagainya bagaimana merawat pasien dengan baik.

Kita ingin menyamakan  se jatim ini bagaimana tata cara tentang etik keperawatan, bagaimana cara pelayanan etik pada pasien terutama  untuk meningkatkan mutu  kualitas, pasien safety, keselamatan pasien  dan satisfaction, kepuasan pasien ujarnya.

Asuhan keperawatan adalah  rangkaian interaksi  antara perawat dan klien dan lingkungan untuk  mencapai tujuan pemenuhan kebutuhan  dan kemandirian  klien dalam merawat dirinya. Bentuk pelayanan asuhan ini adalah professional karena didasarkan ilmu dan kiat. Serta menjunjung tinggi kaidah kaidah profesi ya ng tertuang  dalam suatu kode etik  yang menjadi rujukan perawat berprilaku professional.

Berbicara soal etik berarti  berbicara tetang nilai nilai yang terkait dengan tingkah  laku, dimana tujuan utamanya  adalah menciptakan hubungan antar manusia yang membahagiakan  dan menuju kebaikan saat ber interaksi. Dalam pelayanan di rumah sakit, pimpinan keperawatan berperan penting dalam  meningkatkan dan mengupayakan konsistensi pelaksanaan etik keperawatan dalam pemberian asuhan dengan pasien, dengan sesama  perawat termasuk juga dengan profesional  pemberi  asuhan  lainnya  termasuk juga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.tuturnya. (Nwi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here