GELAR PENTAS SENI-BUDAYA AJANG PENCARIAN PRESTASI SENI DAN BUDAYA

0
75

Bekasi, Sinar Pos

Pesta pada acara seni dan budaya menghadirkan pertunjukan lomba silat atau yang biasa di sebut ” seni pencug ” di langsungkan pada kegiatan pentas seni dan budaya yang di prakarsai oleh Ormas Oi dengan bekerjasama Management PT. Nojorono Kudus di lapangan sasak dempul Desa Burangkeng berlangsung meriah.

Usai memberikan kata sambutannya Kades Nemin B Sain mengatakan kepada wartawan Sinarpos (25/03) ” Ajang pencarian bakat ini sungguh sangatlah harus di pertahankan dan dapat di adakan setiap tahunnya. Seni dan Budaya kita selaku masyarakat Kecamatam Setu sangatlah kental dengan dua budaya yaitu seni tarian sunda Jaipong dan serta seni topeng betawinya. Saya selaku Kades Desa Burangkeng sangat aspresiasi sekali terhadap acara yang di gelar di desa saya, Selain dapat melestarikan seni budaya juga dapat menjadi ajang silahturahmi antar pemuda dan warga masyarakat serta hiburan rakyat.” Ujarnya.

Salah satu peserta kontes seni pencak silat (seni pencug) Beben, yang juga merupakan wartawan sinarpos Bekasi sangat berantusias ikut berperan dalam lomba tersebut. ” Kalau sudah berbicara seni saya tak menampik lagi. Jiwa seni yang ada di saya merupakan murni sebagai peseni dan saya akan ikut melestarikannya. Ujarnya

Ditambahkan dia sebagai warga seni saya sangat senang dengan ada nya acara seperti ini, persoalan menang kalah itu tidak soal yang terpenting pelestarian dan contoh untuk regenerasi kedepan bahwa di bekasi banyak jenis seni budaya yang baik dan bagus dan menjadi citra serta pencitraan daerah. Negara Indonesia kaya ragam seni budaya nya jadi regenerasi penerus bangsa harus faham dan memahami serta mempelajari seni budaya luhur warisan nenek moyang kita dahulunya.” Pungkasnya.

Budaya bangsa indonesia menjadi acungan jempol bangsa-bangsa lain,kita harus bangga akan hal ini. Kegiatan yang di langsungkan bukan hanya menyuguhkan seni tradidional akan tetapi lomba kuliner sayur asem yang menjadi ciri khas kuliner masyarakat bekasi berlangsung dengan baik dengan resphone pengunjung dari berbagai wilayah di kecamatan setu kab. Bekasi dan Kota Bekasi karena perbatasan wilyah antara kab. Bekasi dan kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. (ytm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here