Masyarakat Ramai Saksikan Tari Kolosal Hari Jadi Kab. Kediri Ke-1214

0
109

KEDIRI SINAR POS – Antusiasme masyarakat Kabupaten Kediri dalam menyambut puncak acara Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1214 dengan Tari Kolosal seribu penari di Kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Acara itu digelar pada Minggu (25/3/2018) setelah upacara peringatan yang digelar secara ceremonial di Lapangan Kawasan Pemkab. Kediri.

Tarian Kolosal tersebut merupakan Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Kediri yang disaksikan dan dihadiri oleh ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung dari dekat betapa meriahnya Tarian kolosal tersebut.

Acara tersebut diawali dengan kegiatan tari penyambutan, yakni Tari Gambyong yang dibawakan oleh sejumlah siswa siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Kediri. Kemudian disusul dengan Tarian Panji yang dibawakan siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno sangat mengapresiasi tarian kolosal tersebut sebagai roh budaya Panji menjadi lebih berkembang lagi dan menjadi ikon kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kediri serta menjadikan lebih dikenal dalam budaya Nusantara bahkan budaya dunia. “Peringatan Hari Jadi Kabupaten berjalan dengan sukses dan ini tentunya tidak lepas dari peran semua pihak di Kabupaten Kediri, agar budaya panji menjadi kearifan lokal yang bisa menjadi kebanggan warga Kediri dan pada akhirnya bisa dinikmati oleh wisatawan, Saya berharap semangat kita seperti semangat Panji, yang bisa diimplementasikan dalam membangun Kabupaten Kediri bisa diwujudkan dengan baik dan benar-benar Saiyeg membangun Kediri lebih baik dan makmur,” Terang Bupati

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani, Sekda Kabupaten Kediri Supoyo dan seluruh Pimpinan SKPD serta pejabat Forkopimda dan beberapa pejabat undangan dari wilayah Kota / Kabupaten.

Penonton yang membludak di kawasan SLG Kabupaten Kediri, menjadikan suasana disekitar kawasan SLG seperti lautan manusia, hingga akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB, seluruh rangkaian acara tari kolosal tersebut usai (AD/KOM/KB/AN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here