Dinkes Jombang Dan Aisyiah Peringati Hari TBC Nasional

0
32

Jombang, Sinar Pos

Bertempat di alon alon Kabupaten Jombang. Dinas Kesehatan bersama dengan Aisyiah mengadakan acara senam bersama, pengobatan massal dan bazar dalam rangka memperingati hari TBC nasional.

Acara berlangsung lancar dan cukup meriah. Di ikuti oleh jajaran Dinkes  Kabupaten Jombang, jajaran Puskesmas se Kabupaten Jombang dan kader Aisyiah.

  1. Puji Umbaran Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang mengatakan agar masyarakat lebih peduli dengan TBC dan memberi dukungan kepada saudara kita yang terkena TBC.

” Mari kita lebih peduli dengan kesehatan kita, dalam hal ini dengan TBC, sesegera mungkin kita memeriksakan diri ke dokter jika ada gejala batuk – batuk. Untuk itu ada baiknya mengenali gejala TBC seperti batuk berdahak lebih dari tiga hari, badan demam/panas pada malam hari dan penurunan berat badan. Kepada saudara kita yang sedang dalam perawatan agar di beri dukungan dan motivasi untuk membantu proses kesembuhannya,” terangnya.

Dalam kesempatan ini dr. Puji Umbaran juga secara simbolis memakai PIN dan Kaos TOSS  (  Temukan Obati Sampai Sembuh ) sebagai simbul semangat menuntaskan pengobatan TBC. (rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here