300 PENYANDANG DISABILITAS AUDIENSI DENGAN BUPATI

0
69

KEDIRI, SINAR POS – Pemkab Kediri melalui Dinas Sosial menyelenggarakan Audiensi Bupati Kediri bersama penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri. Acara ini diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kediri, Jumat (16/3). Hadir dalam acara ini sebanyak 300 orang penyandang disabilitas, terdiri dari tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa, tuna wicara, tuna netra, dan lain-lain.

Mengawali audiensi ini Bupati Kediri menyampaikan bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Setiap insan manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. “Allah sudah mengatur semuanya. Kalau kita memiliki kekurangan, tentu pasti memiliki kelebihan,” jelasnya.

Bupati selanjutnya menambahkan, kelebihan atau mungkin bakat setiap individu pastinya berbeda. Oleh karena itu pada kesempatan ini dilakukan pendataan bakat tiap difabel dan pelatihan apa yang dibutuhkan untuk mempertajam keahliannya. “Sehingga bisa menjadi profesi yang dapat menghasilkan pendapatan. Sebagai contoh Pak Muksin dari Badas. Kendati berkebutuhan khusus tapi memiliki keahlian menjahit kaos,” tuturnya. “Hasil kualitasnya pun bagus. Akhirnya kini memiliki orderan yang lancar. Kendati difabel namun bisa mandiri dan mensejahterakan keluarga,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini para penyandang difabel menyambut baik inisiatif Pemkab Kediri memberi pelatihan. Semisal perwakilan tuna netra yang membutuhkan pelatihan pijat. Selain itu juga penyandang tuna rungu yang membutuhkan pelatihan menjahit dan membuat kue. (AD/Komin/KAB/AND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here