TP PKK Provinsi Jatim Kumpulan Papan Atas

0
58

SURABAYA, SINAR POS – PKK  Provinsi jatim gelar rakor dengan tema Integritas Perencanaan Program PKK dalam mendukung Keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai kunci perekat Negara kesatuan Republik Indonesia di Hotel Utamai Sidoarjo Rabu (21/3).

Ketua PKK Provinsi Jatim  Nina Soekarwo  mengatakan, Perpres no.99 tahun 2017 tanggal 2 November 2017 tentang gerakan PKK, memberikan keleluasaan bagi Tim Penggerak PKK termasuk Jatim. Penerbitan perpres tersebut, lebih memberikan kepastian dan kekuatan hukum.

Ini wujud kepedulian Presiden RI, Bapak Joko Widodo yang secara pasti mengetahui kerja nyata dilakukan PKK. Terima kasih Napak Presiden telah menerbitkan perpres ini Ujarnya.

Bu De menambahkan, kedepan perpres tersebut akan ditindak lanjuti dengan dikeluarkannya Permendagri sehingga kerja PKK akan semakin konkrit karena adanya perencanaan yang harus disusun oleh PKK dan tertuang di dalam RPJM tuturnya

Sementara itu, Pak De Karwo Gubernur jatim mengatakan kepada wartawan, , dibidang KB, tidak ada gunanya pertumbuhan tinggi kalau angka kelahirannya juga tinggi, maka kemudian BKKBN dibentuk dan kemudian pengendalian kelahiran, keluarga berencana untuk keluarga sejahtera dan PKK adalah bagian organisasi yang paling sampai di akar rumput yaitu dasa wisma. Tidak ada organisasi yang kemudian dilihat sampai ke akar rumput seperti PKK dan intinya PKK pada waktu gerakan dengan demikian, relawan bertemu program pemerintah. Itulah kemudian program dasa wismanya sepuluh program PKK. Terima kasih, di SDKI dijatim setelah dicek ternyata hampior equal, sudah hampir yang lahir dan meninggal itu seimbang., kalau sudah seperti itu sudah jadi kultural.ujarnya.

Tamu Istimewa, Putra Presiden Joko Widodo,  Kaesang, mengatakan, bagaimana cara berbisnis e-commerce untuk menunjang perekonomian. Secara tidak langsung juga mengajari anggota TP PKK Provinsi jatim untuk lebih melakukan hal bermanfaat dan membuat anak muda lebih kreatif
tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here