Kediri Skatecross Competition Kegiatan Pacu Andrenalin Di Rangkaian Hari Jadi

0
50

KEDIRI SINAR POS – Under, set, go !!! Sekuat tenaga para peserta Skatecross berlari melewati rintangan pada lintasan yang menikung dan pastinya memacu adrenalin. Terbentur, terpeleset, terjungkir, hingga kram kaki sudah menjadi hal lumrah bagi para Saktecross hebat. Tanpa putus asa, hentakan kaki mampu taklukkan rintangan hingga garis finish.

Kabupaten Kediri sebagai tuan rumah kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT Kabupaten Kediri ke-1214 tahun 2018. Tampak banyak sekali rombongan dari berbagai club dari Jawa Timur seperti Kediri, Jombang, Tulungagung, Blitar, Jember, Surabaya, yang bertekad memborong prestasi dalam acara yang digelar di area Kantor Dishub Kab. Kediri, Minggu (18/3) tersebut. Ramai, sorak-sorai, teriakan demi teriakan penonton serta pelatih dikeluarkan guna mendukung para peserta ketika melaju sekuat tenaga untuk taklukan lintasan.

Menciptakan kegiatan yang positif, serta menggali prestasi untuk anak-anak menjadi fokus utama tujuan digelarnya acara tersebut. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Djoko Susilo, SH, M.Hum. mengatakan “Saat ini banyak sekali pengaruh narkoba, maka dari itu kami memberikan kegiatan positif yang pastinya menghasilkan sebuah prestasi,” ucapnya.

Wakil Panitia, Wiwik Setyadi, mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan sepatu roda. “Sepatu roda itu aman, menyehatkan, juga dapat prestasi di dalam sepatu roda,” ucapnya. Harapan setelah melaksanakan kegiatan tersebut agar Pemerintah selalu mendukung serta memberikan fasilitas pada Komunitas Sepatu Roda.

Kriteria penilaian Skatecross meliputi kecepatan serta waktu. Sementara lomba dibagi dalam lima kategori yaitu Kids, Junior, Youth, Senior dan Veteran. Pada event yang baru pertama dilaksanakan ini, perolehan waktu antar peserta sangat tipis.

Kesan menarik, menantang, mencari bakat serta prestasi didapatkan salah satu peserta lomba, yakni peserta Komunitas Skatecross Surabaya, Indri. ”Saya senang sekali bisa menaklukkan rintangan dengan waktu 39,31 detik walaupun jatuh 2 kali,” ujarnya.

Penyerahan hadiah berupa tropy, penghargaan, serta uang pembinaan pada para peserta menjadi akhir kegiatan dalam acara ini. Sumringah, dan senyum lebar tampak pada raut wajah peserta yang menerima hadiah tersebut. Semoga, kedepannya para atlet Skatecross kembali memetik prestasi dalam berbagai ajang. (AD/KOMF/KAB/AND)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here