PEMDES CIKARAGEMAN GELAR RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN BPD PERIODE TH.2018.

0
358

Bekasi,- Sinar Pos

Dalam upaya melaksanakan peraturan Undang – undang tentang desa yaitu Uu no 6 Th 2014 dalam penjabaran Uu no 43 Tahun 2014 yang di dalamnya terdapat tentang tata cara dan ketentuan pemilihan ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) maka Pemerintah Desa Cikarageman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi hari ini (20/03) melaksanakan gelar acara kegiatan tersebut di aula kantor desa.

Pada kesempatan kali ini di hadapan para peserta rapat, Kepala Desa Cikarageman H. Markun Hidayat menyampaikan beberapa ketentuan tentang hall di maksudnya dengan di bentuknya panitia pemilihan anggota BPD yang diambil dari utusan tingkat kadus (kepala dusun) dan setelah terbentuk para panitia Pemilihan yang di bentuk hari ini nantinya bertugas sebagai pelaksana dalam pemilihan calon ketua serta anggota BPD (struktural).” Jelasnya.

Diharapkan panitia ini akan bekerja dengan baik dan memegang prinsif ketentuan yang sudah di atur mekanismenya oleh pemerintah daerah dan pusat. Pergantian ketua bpd sudah menjadi hal biasa dalam kurun waktu atau masa periode berkelanjutan. Di harapkan bagi masyarakat yang menginginkan mencalonkan sebagai ketua bpd dapat juga mendaftarkan diri dan dapat mengikuti aturan dalam ketentuan pelaksanaanya.” Tambahnya

Lebih lanjut di katakan ” diantaranya yang terpenting adalah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk yang mencalonkan sebagai ketua bpd yang menjadi syarat mutlak pada peraturan saat ini selain administrasi lainnya seperti SKCK dari kepolisian dll.” Ungkapnya

Yang terpenting setelah panitia pemilihan calon ketua bpd sudah terbentuk. Dan figur figur para kontestan calon ketua bpd sudah ada dan mendaftarkan namanya serta sudah di nyatakan lulus dari veryfikasi panitia. Saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat desa cikarageman tercinta dapat melihat dan mempelajari rekam jejak para calon kandidat sebelum menentukan pilihan, ini penting karena BPD merupakan badan legislatif desa yang akan menjadi aspirator langsung dari masyarakat.” Dan saya mendukung atas acara pemilihan calon ketua BPD sebagai simbol demokrasi di desa kita tercinta. Mudah mudahan kita dapat menyelenggarakannya dengan baik dan kondusif, dan dapat memilih putra putri terbaik desa kita cikarageman tercinta yang ingin maju sejahtera di segala lini sector bidang pembangunan dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan yang luas. Pungkas H. Markun H. (A-Saepudin/ytm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here