KEGIATAN RIJALUL ANSOR OLEH RANTING DESA TEBUWUNG

0
185

Gresik, Sinar Pos –

Majelis Dzikir dan sholawat pimpinan anak cabang(PAC) Dukun oleh Ranting Tebuwung dengan tema “kita tingkatkan energi positif guna membangun mental spiritual kader” melaksanakan kegiatan rijalul ansor di pendopo balai Desa Tebuwung kecamatan Dukun, kabupaten Gresik, Sabtu(17/03/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua ranting Se PAC Dukun, MWC NU Dukun, Remaja masjid, IPNU Pemuda Gatra Tebuwung, RT dan RW, serta ibu – ibu PKK.

Susunan kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Dukun oleh Ranting Tebuwung yaitu:

  • Pembukaan oleh sahabat M. Syafi’
  • Pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh sahabat Robbah Khunaifi
  • Pembacaan sholawat oleh sahabat Amien Budiono
  • Menyanyikan lagu indonesia raya dan Mars Ansor atau Banser Ya Lal Wathon oleh sahabat M. Syafi’
  • Sambutan pimpinan ranting oleh sahabat Siswanto
  • Sambutan kepala desa tebuwung oleh sahabat M. Hita Wadji
  • Istighosah dan Tausiyah oleh sahabat Gus Atta
  • Pembacaan Doa oleh sahabat KH. Nur sholeh hasyim

Sementara itu, dalam sambutannya, Siswanto Ketua ranting Ansor Tebuwung menyampaikan, dengan adanya acara rijalul Ansor ini dapat membangun energi positif dalam upaya meningkatkan mental dan spiritual kader.

Selain itu, Robbah Khunaifih Sekretaris Ranting Tebuwung mengatakan, Acara Rijalul Ansor yang diadakan rutin tiap bulan sekali ini perlu dilestarikan Dan dibudayakan, Karena ini bagian dari amaliyah ulama’ pendiri NU yang sekarang sudah mulai terkikis bahkan cenderung hilang di era digitalisasi atau biasa dikenal jaman now ini. Semoga generasi pemuda berikutnya bisa meneruskan tongkat estafet budaya yang baik ini.”katanya

Sedangkan dalam sambutannya, M.Hita’ Wajdi kepala Desa Tebuwung menuturkan, mendukung penuh selaku pemerintah Desa Tebuwung terhadap program – program kepemudaan yg digagas pimpinan Ansor ranting Tebuwung dengan berharap bisa terus bersinergi dengan program – progam pemerintah guna meningkatkan kreatifitas dan produktifitas pemuda – pemuda yang ada di desa Tebuwung, ayo pemuda- pemuda Tebuwung ikut Dan gabung degan Ansor.” Tuturnya

Lebih lanjut, Gus Atta selaku Ketua Rijalul Ansor PAC Dukun, menceritakan sejarah Lahirnya NU atas dasar kecintaan para ulama’ kepada baginda rasulullah SAW ditandai dengan menolaknya pembongkaran Makam Rasulullah SAW oleh Raja Saudi Kala itu.

Kemudian serah terima acara rijalul Ansor berikutnya di bulan April akan di laksanakan di ranting Wonokerto dan acara ditutup dengan istighosah bersama-sama dan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.”(dik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here