BUKTI ATAS KEPEDULIAN MASALAH SOSIAL MASYARAKAT OLEH ALEX MANIBUY

0
32

Nabire,- Sinar Pos

Masyarakat Kampung Lagari Jaya Lagari 2 Distrik

Makimi Kabupaten Nabire, baru-baru ini mendapat musibah banjir sehingga saluran sekunder roboh,sehingga sawah-sawah seluas 150 hektar milik warga tidak bisa di aliri air. Atas kejadian tersebut masyarakat tani yang mempunyai lahan terancam gagal panen, ini sangat dirasakan para petani penanam padi apalagi peternak ikan.

Atas kejadian yang menimpa pada hari Senin pagi kemarin,telah terjadi hujan deras disertai angin. Sehingga terjadilah banjir bandang. Setelah itu terdapat saluran sekunder ambrol terputus sehingga saluran kepetani putus total. Atas kejadian tersebut warga melalui penjaga pintu pertama yang mewakilinya membuat surat ke Dinas PU bagian pengairan,namun jawaban kurang memuaskan pada warga. Karena ini sangat penting untuk kehidupan kita, kata salah sesorang tokoh masyarakat atas nama Bapak BADI, “Kita harus rapat dan bahas tentang banjir ini.Kita kalau mengharap pemerintah, kapan dan keluarga kita butuh makan.” Akhirnya warga sepakat untuk iuran gotong royong guna membuat saluran air sementara dan per orang ditarik rp 250.000,- guna membeli bahan-bahan seperti semen,seng plat dll.Adapun rapat tersebut dihadiri olwh sekitar 50 orang di rumahnya bapak BADI.

Selanjutnya tiba-tiba datang salah seorang Tokoh Pemuda bernama sdr ALEX MANIBUY datang untuk melihat saluran sekunder yang roboh, kemudian menemui warga yang kena bencana tersebut, setelah mendengarkan keluhan para petani yang mana air saluran terasebut dibutuhkan untuk mengairi 150 hektar sawah, dan itu berarti masyarakat satu kampung akan menderita, padahal saluran air tersebut merupakan kebutuhan pokok.

Begitu mendengar dan melihat sendiri yang mana hingga saat  belum dilihat atau dikunjungi  Pemerintah.

Atas kepedulian dan rasa sosial yang tinggi, besoknya sdr ALEX MANIBUY sendiri datang dengan membantu seng plat 5 mili sebanyak lima lembar . Adapun barang tersebut diterima oleh Bpk BADI sendiri sebagai perwakilan masyarakat Lagari 2. Serta banyak banyak terima kasih atas bantuannya dan sungguh tidak disangka-sangka Bapak ALEX MANIBUY datang sendiri menyampaikan bantuan.Katanya kalau kita menunggu Pemerintah masyarakat keburu kelaparan dan mati dulu, kami masyarakat sangat banyak menyampaikan terimakasih,semoga Bapak ALEX MANIBUY dibalas Tuhan YME dan diberi kesehatan,katanya.

Ketika wartawan menanyakan atas dasar apa bapak membantu masyarakat ? Dijawabnya dengan santai Kita sama dimata Tuhan, kalau kita menolong orang susah apalagi ini kan masalah orang banyak. Apa salahnya kita yang sedikit mampu menyisihkan sedikit rejeki guna membantu. Dan bagaimana dengan para petani yang menanam padi apalagi yang mempunyai usaha peternakan ikan, kalau sampai kehabisan dan ikan masih kecil kecil apa ini gak akan mati !

Sungguh kalau di Nabire banyak orang yang dermawan seperti sdr ALEX ,masyarakat akan senang.disampaikan kembali kalau nantinya ada masalah lagi atau tentang pembuatan saluran tersebut jangan sungkan agar disampaikan padanya,katanya.

Sudah delapan hari bencana tersebut belum ada salah satu aparat pemerintah yang datang untuk melihat kejadian tersebut baik tingkat Kampung,Distrik maupun Kabupaten atau Anggota DPR- Daerah .Keluh salah seorang warga yang gak mau disebut namanya katakan,” Padahal kalau mau jadi salah satu Wakil rakyat dulu janji manis-manis,setelah duduk malas tau katanya.Begitulah manusia ,kalau sudah jadi kebanyakan pasti lupa,jawab yang lain. By priyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here