TINGKATKAN KEMAMPUAN JURNALISTIK,AWPI ADAKAN PRA UKW

0
123

Malang,- Sinar Pos

Asosiasi Wartawan profesional Indonesia(AWPI) adakan pelatihan kejurnalistikan dan pra Ukw kepada anggotanya(18/03) di Wisata petik madu Lawang.dengan menghadirkan tutor dari Kab.Kediri.

Acara tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan wartawan yang tergabung dalam Awpi Malang Raya dalam menulis berita.

Adalah achmad saichu yang sudah mengantongi gelar utama dari Dewan Pers yang di daulat sebagai tutor dalam acara tersebut.

Dalam sambutanya,Pria yang terlihat kalem,santai namun berwibawa tersebut berpesan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan agar selalu menulis berita sesuai keadaan yang ada tanpa menambahi dengan opini.”tugas wartawan adalah konfirmasi.maka jangan tinggalkan konfirmasi kepada narasumber.dan jangan lupa,dalam menulis berita hendaklah mengedepankan rumus dalam penulisan yaitu 5w+1H”.imbuh saichu

Senada dengan saichu,ketua AWPI malang raya sri mahendra mengatakan,diadakanya acara ini memang bertujuan memperbaiki dan mengasah kemampuan wartawan yang tergabung dalam AWPI.

Acara pelatihan kejurnalistikan dan pra Ukw tersebut diikuti sekitar 50 orang yang datang dari berbagai daerah.(ham)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here