SMP NEGERI 1 GIRI GELAR PENTAS SENI

0
65

Banyuwangi,- Sinar Pos

SMP Negeri  1 Giri Banyuwangi pada jumat kemarin (16/3/18) menggelar  pentas seni (Pensi) dipanggung Gesibu Taman Blambangan Kegiatan pentas seni ini dalam Rangka mengikuti event Banyuwangi culture every day 2018 ,yang digelar guna untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa siswa sekolah ,acara pentas seni smp 1 Giri ini dimulai pukul 19.00 wib itu dihadiri pengurus komite,kepala sekolah ,waka sekolah kesiswaan dan wali murid .

“Acara ini merupakan kegiatan ikut andil Banyuwangi culture every day 2018 yang nantinya menjadi daya tarik siswa, setiap siswa boleh unjuk kemampuan sesuai dengan bakat dan keterampilan yang dimilikinya. Itu sebabnya Smp 1 Giri andil ikut untuk memeriahkan acara programnya Bupati Banyuwangi itu ,”  terang wakasek kesiswaan SMP 1 Giri Drs.Dardiri   Drs Dardiri menambahkan, prestasi siswa tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Sebab, masih banyak prestasi lainnya yang bisa ditampilkan dalam bentuk lainnya, salahsatunya dengan menampilkan potensi mereka dibidang seni.

“Keberhasilan seseorang tidak boleh dilihat dari nilai akademis saja. Makanya, kami menyiapkan panggung pentas seni agar para siswa bisa menampilkan bakat mereka masing-masing,” ujar Drs Dardiri “Karena itu untuk memberikan ruang kepada siswa dalam berekpresi, pihak sekolah tentunya telah menyiapkan program ekstra kurikuler (Ekskul). Disitu, para siswa bisa memilih kegiatan ekskul yang sesuai dengan hobi dan bakat mereka,” sambung Dardiri Sementara itu Bendahara Komite Imron Rosadi Spd,SH.Mkn yang ikut menyaksikan penampilan para siswa didik SMPN 1 Giri mengaku bangga terhadap SMPN 1 yang kreatif.

Dia berharap kegiatan semacam ini bisa dijadikan sebagai media atau sarana untuk menyalurkan bakat-bakat siswa. Pentas seni yang digelar oleh SMPN 1 itu menampilkan berbagi aksi, antara lain, parade demo ekskul, tari barong,peragaan Pamer busana, dan lagu lagu daerah using ” kegiatan pentas seni seperti ini harus dipertahankan dan diusahakan ada tambahan lagi kreasi kreasi seni seni tarian baru,sehingga nanti nambah lengkapnya bakat seni siswa siswi smp 1 Giri itu ” ujarnya dengan semangat.((haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here