BPN BANYUWANGI GELAR PEMBINAAN PPAT,UNTUK TINGKATKAN SINERGITAS

0
43

Banyuwangi,- Sinar Pos

Guna melakukan komunikasi bersama Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) se-Kabupaten Banyuwangi dalam pelayanan masyarakat, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuwangi menggelar pelaksanaan pembinaan PPAT, Rabu, (14/3) di Aula Rumah sakit Yasmin Banyuwangi Kegiatan yang di ikuti oleh 64 orang PPAT se- Kabupaten Banyuwangi ini, dibuka langsung oleh Kakan BPN Banyuwangi H.IrMuslim faizi M ng didampingi kasi BPN Banyuwangi,Bp Kuntarto A.Ptnh MM ,Bp.faizin SH,Bp Purwanto SHdan Bp Gatot Suyanto A.Ptnh Sedangkan kegiatan tersebut mengangkat tema ” Kita tingkatkan Sinergitas PPAT Wilayah kerja kabupaten Banyuwangi dengan Kantor BPN Kabupaten Banyuwangi Dalam sambutannya, Kakan BPn Banyuwangi,Bp.H.Ir muslim mengatakan, hingga saat ini masalah pertanahan yang terjadi di Indonesia khususnya kabupaten Banyuwangi menjadi permasalahan yang cukup rumit dan sensitif penyelesaiannya.

Dengan demikian, tidak sedikit permasalahan pertanahan ini menimbulkan terjadinya konflik baik antar sesama masyarakat, maupun dengan pihak perusahaan. ” Ya, masalah pertanahan ini cukup rumit dan sensitif penyelesaiannya, sehingga para pejabat pembuat akta tanah (PPAT) khususnya dikabupaten Banyuwangi harus lebih teliti dan berhati-hati dalam membuat pengurusan administrasi pertanahan. Dimana PPAT dalam hal mengurus perizinan pertanahan, agar dapat mengetahui kondisi di lapangan dan tetap melakukan tupoksi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP dan ketentuan yang berlaku,”ujarnya. “Tanpa adanya pembinaan dari BPN, PPAT tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

Untuk itu, kita harap melalui pelaksanaan Pembinaan PPAT ini dapat meningkatkan sinergitas, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik antara PPAT khususnya dikabupaten Banyuwangi dengan BPN.

Dan diharapkan kedepannya PPAT dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Dengan demikian, maka melalui pembinaan ini, administrasi pertanahan di kabupaten Banyuwangi bisa lebih tertib dan rapi,” ujarnya.masih menurut H.muslim yang humoris ini,memberikan selamat kepada notaris /PPAT mohamad maimun SH.Mkn dan Notaris Imron Rosadi Spd,SH.Mkn atas predikat terbaik dari BPHTB Rangking 1 dan Rangking 2″ pertahankan terus predikat ini dan beri pelayanan terbaik ” ujarnya Hal senada juga disampaikan oleh kasi Infrastruktur Bp.Gatot Suyanto A.Ptnh mengatakan, melalui pelaksanaan pembinaan PPAT ini, maka kedepannya BPN Banyuwangi siap memfasilitasi PPAT Banyuwangi, sehingga semakin solid dalam menyelesaikan tugas pelayanan pertanahan di Kabupaten Banyuwangi.

” Intinya, tidak ada persoalan pertanahan yang tidak dapat diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tuturnya. Sementara itu, Ketua Ikatan pejabat pembuat akta tanah (IPPAT) Kabupaten Zulhak SH menambahkan, pihaknya (IPPAT Banyuwangi,red), sangat apresiasi terhadap kegiatan pembinaan yang telah dilakukan oleh BPN Banyuwangi.

Dimana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi PPAT Kabupaten Banyuwangi dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan pertanahan yang maksimal kepada masyarakat. ” Untuk itu, kami berharap agar BPN Banyuwangi dapat menjadikan kegiatan pembinaan PPAT ini sebagai agenda rutinitas tahunan. Sehingga dengan adanya pembinaan ini,Notaris/PPAT Banyuwangi lebih Solid dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” ungkapnya.(haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here