UPACARA SEMBAHYANG MECARU DI CANDI SINGOSARI BERJALAN KHIDMAT

0
51

Malang,- Sinar Pos

Pada hari jumat, 16 Maret 2018 sekitar pkl 09.00 s/d 11.15 wib di candi Singosari Jl. Tumapel kel Candirenggo kec singosari telah dilaksanakan upacara Sembayang MECARU oleh umat hindu wilayah Kec Singosari dan Kec Lawang dalam rangka merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940.

Tampak hadir dalam acara tersebut bpk Nyoman selaku penanggung jawab acara,Gupta (pemimpin ibadah),Agus Nuraji (Sekcam Singosari),Kompol Untung BR(Kapolsek Singosari),Danramil,Lurah candirenggo,ketua PHDI serta para undangan yang berjumlah sekitar 150 orang.

Acara kali ini mengambil Thema ” MELALUI CATUR BRATA PENYEPIAN KITA TINGKATKAN SOLIDARITAS SEBAGAI PEREKAT KEBERAGAMAN DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI ”

Dalam sambutanya Bagus setiyase selaku perwakilan dari umat hindu menyampaikan Bahwa Upacara Mecaru ini dilaksanakan serentak oleh umat hindu yg dikandung maksud untuk memperbaiki diri untuk lebih baik daripada tahun sebelumya.Bagus juga menyampaikan terimakasih kepada muspika,instansi purbakala,serta para peserta yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri upacara tersebut.

Sedangkan Camat Singosari yang diwakili oleh Sekcam mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Nyepi Th Baru Saka 1940 kpd umat Hindu yg hadir dan semoga bisa memaknai Hari Raya Nyepi dengan tetap menjalin rasa Persatuan dan kesatuan NKRI.

Tidak jauh beda dengan sambutan Camat singosari yang diwakili Sekcamnya,begitu juga dengan Danramil Singosari,Lurah Candirenggo serta Kapolsek Singosari Turut mengucapkan Selamat kepada umat hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi Tahun 2940.

Acara tersebut kemudian di akhiri dengan mengarak Ogoh-ogoh sepanjang Jalan Kertanegara yang kembali berakhir di Candi Singosari.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here