Kegiatan Posyandu Dan Posbindu Di Desa Lengkong Bekerja Sama Dengan Klinik Mata Utama(KMU)

0
50

Gresik, Sinar Pos

Dengan semangat para lansia mengikuti kegiatan posyandu dan posbindu lansia oleh bidan desa lengkong, dengan bekerja sama dengan klinik mata utama(KMU) diselenggarakan di pendopo kantor desa Lengkong kecamatan Cerme, kabupaten Gresik,”Rabu(14/03/2018).

Kegiatan Posyandu dan posbindu dilaksanakan setiap bulan sekali sedangkan klinik mata utama dilaksanakan satu tahun sekali di setiap desa.

Bidan Desa lengkong, Trisnawati mengatakan posyandu lansia adalah kegiatan pemeriksaan kesehatan pada lansia sedangkan kalau posbindu adalah untuk skrining pemeriksaan katarak dengan bekerja sama dengan klinik mata utama untuk penyuluhan kesehatan mata dan pemeriksaan katarak gratis.

Selain itu, Mas’ud petugas klinik mata utama menjelaskan, kita adakan pemeriksaan mata jika ada yang terindikasi katarak kita sarankan untuk pemeriksaan mata lebih lanjut kemudian jika terkena katarak kita anjurkan untuk kontrol dan jika terkendala oleh biaya maka kita ada 3 program yakni bpjs, umum, baksos, kalau baksos kita kasi modal ada voucher untuk orang yang tidak mampu kalau pakai voucher ini periksanya gratis. Klinik mata utama ini punya yayasan yaitu katarak peduli jadi yang tidak mampu bisa menggunakan program baksos.”(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here