PERARI ADAKAN PKPA YANG KE 7

0
142

Sidoarjo,Sinar Pos

Untuk mencetak calon advokat yang handal maka perkumpulan pengacara indonesia PERARI pada tanggal 11 Maret 2018, Telah melaksanakan PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) Perkumpulan Pengacara Indonesia yang dilaksanakan di Kampus Unsuri Jl. Brigjen katamso II waru sidoarjo kerjasama antara Organisasi advokat PERARI dengan kampus UNSURI.

Riyanto selaku Sekjen PERARI mengatakan bahwa semua calon advokat wajib mengikuti pendidikan ini karena perintah undang-undang advokat, sebagaimana yang tertera pada pasal 2 UU Advokat yang menyatakan bahwa yang dapat diangkat sebagai Advokat adalah sarjana yang berlatar belakang pendidikan sarjana hukum baik yang bergelar SH ataupun SHI dan telah mengikuti pendidikan khusus profesi Advokat, Karena ini merupakan sarat keilmuan yang harus di miliki oleh para calon advokat sebelum nantinya yang bersangkutan diangkat sebagai Advokat.

PERARI sudah mengadakan  PKPA  7 kali ini angkatan yang ke 7 di Jawa Timur, terlihat para peserta sangat antusias mengikuti PKPA dihari pertama ini, dan PKPA dilaksanakan sampai selesai pada tanggal 1 April 2018 nanti.

Kerja sama dengan UNSURI ini merupakan pelaksanaan pertama kalinya, Kampus Unsuri mempunyai Fakultas Hukumm yang sudah sangat lama sekali, dan hal ini dirasa sangat bermanfaat dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap nilai kampus dimana para lulusan sarjana hukumnya dapat secara nyata menjatuhkan pilihan profesinya sebagai seorang Advokat.

Kerjasama PERARI dan UNSURI merupakan percontohan bagi kampus-kampus yang lainnya yang akan mengembangkan ke ilmuan tentang advokat dan bisa memberikan manfaat baik bagi PERARI ataupun UNSURI.

Bagi anda yang lulusan sarjana hukum ataupun sarjana hukum islam yang ingin berkarier menjadi seorang advokat bisa mendaftarkan diri anda kekantor PERARI Jalan Raya Kludan No.41 Sidoarjo ataupun bisa melalui HP 082243883203 saudara Ika Himatul Fitria. (mam).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here