SEORANG TOKOH PEMUDA YANG PEDULI DENGAN MASALAH SOSIAL

0
74

Nabire,- Sinar Pos

Salah satu tokoh pemuda Nabire saudara ALEX MANIBUY setelah melihat di Kampung Samabusa tepatnya di pinggir Kali Korowa Distrik Teluk Kimi telah terdapat 50 Kepala keluarga pengungsi dari Kabupaten Puncak Jaya, Perlu kita ketahui menurut keterangan salah seorang pengungsi bahwa mereka telah mengungsi dari tahun 2013 hingga kini.

Kemudian ditambah keterangan dari seorang mama, mengatakan bahwa sudah satu bulan lebih mereka hanya makan singkong atau petatas alias ubi tanam yang dibakar, Mengingat untuk beli beras tidak bisa dan harga pun sangat mahal saat ini. Dan perlu kita ketahui bahwa mereka saat ini tinggal dengan menumpang kerabat atau keluarganya yang ada. Dan untuk satu rumah ada yang tinggal tiga sampai empat bahkan sampai lima keluarga .

Setelah saudara Alex yang mau peduli dengan adaanya kejadian terbut¬† kemudian saudara ALEX¬† memberi bantuan berupa beras dan supermi beberapa karung dan karton. TidaK banyak memang namun berharap warga bisa kembali merasakan beras dan supermi. Katanya ketika diwawancarai wartawan Sinar Pos mengatakan bahwa bantuan yang sedikit ini bisa membantu semangat warga agar tetap bertahan dalam hidup dan semoga cepat teratasi oleh pemerintah” Ungkap ALEX.

Dan menurut keterangan dari warga pengungsi dari seorang mama yang tidak mau disebut namanya mengatakan, ” Kami sangat berterimakasih atas bantuan pak Alex, Semoga Tuhan membalas kebaikannya. Karena mulai saat ini kami bisa merasakan nasi dan supermi, ini sangat berarti bagi kami, karena salama lima tahun kami tidak pernah mendapat bantuan.

Yang kami butuhkan saat ini bisa makan sedang untuk kesehatan anak-anak apalagi untuk belajar kami tidak memikirkan, harapan kami secepatnya pemerintah mau memperhatikan kami di Kali Korowa ini.

Masalah ini jangan dianggap remeh atau ringan sebab kalau pemerintah tidak tanggap, bisa jadi akan menimbulkan gangguan kamtibmas, bagaimana tidak mereka hanya numpang tidak mempunyai tanah yang tetap guna tempat tinggal. Ingat kejahatan akan timbul bila ada niat dan kesempatan dan terlebih bila seseorang sangat Terjepi secara ekonominya akan kebutuhan untuk kelasungan hidupnya. by priyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here