Desa Wisata Medowo Sejak Dikembangkan Semakin Digandrungi Wisatawan

0
156

KEDIRI SINAR POS – Desa Medowo kini semakin dikenal masyarakat sebagai menjadi destinasi baru wisata Kabupaten Kediri. Desa yang masuk kecamatan kandangan ini memiliki beberapa ‘jujugan’ wisata yang menjadi viral di media massa dan media sosial.

Berada di lereng gunung arjuna membuat desa ini kaya akan nuansa natural alam yang mempesona. Oleh perangkat desa medowo bersama warga dan karang taruna potensi ini dikemas menarik menjadi obyek wisata. Diantaranya adalah bukit gandrung tanggulasi, air terjun sumber jodho, Lembah Gandrung dan terbaru wisata kebun durian.

Tidak terkecuali pada jumat (19/1) ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Kediri, Ir. H. Sutrisno bersama Eggy Adityawan datang ke desa Medowo untuk melihat dari dekat pengembangan desa wisata Medowo. Hadir dalam kesempatan tersebut kepala satker pemkab Kediri, jajaran muspika kandangan dan rekan-rekan media massa.

Dalam kesempatan yang terkesan cair ini, Sutrisno memberikan gambaran kepada rekan media mengenai potensi desa dan gambaran kedepan mengenai pengembangan desa Medowo. Tak lupa rekan media juga diajak langsung melihat di lokasi wisata yang ada di Medowo.

“Potensi disini bagus, wisata alam sudah dikembangkan dan menarik banyak pengunjung. Cukup ramai dan memberikan manfaat ekonomi bagi desa Medowo. Kini pengembangan selanjutnya akan merujuk kepada arah agro wisata yang nantinya akan dikemas menjadi satu dengan wisata alamnya medowo.” Jelasnya.

“Seperti kita ketahui desa Medowo memiliki potensi buah durian yang cukup besar. Selama ini masih jadi kulakan pedagang dijual ke Mojokerto, Jombang, Malang dalam bentuk buah saja. Tentu nilai ekonomisnya belum maksimal.” Tambahnya.

“oleh karena itu dengan membuat agro wisata akan memberikan nilai yang lebih bagus. Kan sekarang desa Medowo sudah banyak wisatawan. Pemkab akan mendukung dalam pembangunan infrasrtuktur jalan yang memberikan kenyamanan pengunjung dan akselerasi ekonomi Medowo.” Tuturnya.

“Sementara desa tentunya kami berharap menunjang dengan pengembangan holtikultura durian melalui dana desa. Harus ada keberanian dan kreatifitas untuk melangkah maju yang akhirnya akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Medowo.” Pungkasnya.

Ditambahkan pula oleh Eggy Adityawan pengusaha muda yang memberikan atensi pada pengembangan potensi Kabupaten Kediri, durian desa Medowo memiliki nilai jual khas yang tidak dimiliki wilayah lain. Pengembangan yang kreatif akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Durian Medowo rasanya enak. Kedepan mungkin perlu pelatihan UKM agar durian di kemas dalam produk olahan yang bagus dan menarik. Sehingga tentu lebih tahan lama, bisa dijual lebih jauh dan menambah nilai ekonomi.” Kata Eggy Adityawan (AD/AN/KOM/KAB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here