Salah Satu Forum Lsm Datangi Kantor DPRD Pamekasan Terkait kasus Vaksin Difteri

0
75

Pamekasan,- Sinar Pos

Beberapa kali audiensi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dan ke Mapolres Pamekasan beberapa hari yang lalu, saat ini masih tak ditemukan titik temu terkait adanya kasus korban Imunisasi Vaksin Difteri di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.(02/03/2018).

Karena Belum ditemukan titik terang dari kedua belah pihak (Dinkes dan Polres), kini Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan didatangi oleh Forum Diskusi Pamekasan di Ruang Pertemuan DPRD Pamekasan Pada Kamis (01/02/2018).

Forum LSM Pamekasan ini tak lain meminta DPRD Pamekasan pro aktif memonitor dalam kasus Imunisasi Vaksin Difteri tersebut.

Ribut Baidi Selaku Ketua Forum LSM Pamekasan menyampaikan, “Kami meminta DPRD pro aktif memonitor kejadian ini bersama Dinkes dan melibatkan semua pihak, Dinkes bertanggung jawab pada korban serta Dinkes meminta maaf kepada keluarga korban, terserah program ini sampai ada kejelasan akhir dari kejadian di kecamatan Kadur dan maaf pihak Polres Pamekasan hasil eksekusi Vaksin Difteri, “tegasnya dalam audiensi.

“jika memang Vaksin Difteri itu tidak bermasalah, mengapa seperti dibiarkan begitu saja kasus ini, seharusnya dari Pemerintah Pamekasan ada evaluasi,” jelasnya

Kepala Bidang Kesehatan Pencegahan Pengendalian Penyakit Propinsi Jawa Timur (P2P Jatim), Ansarul Mahruda mengatakan, “pada prinsipnya, kami selaku Dinas P2P Jatim terus mengikuti terus hubungannya dengan kejadian itu. Saya lihat Vaksinnya tidak masalah, penyimpanannya tidak masalah, hanya saja tinggal menunggu bukti BBPOM, ”

“Kalok ini terbukti ada dampaknya, apa ada yang akan bertindak,” tegasnya.

Dalam Audiensi tersebut dihadiri Komisi IV DPRD Pamekasan, Kadinkes, Kepala UPT Puskesmas dan beberapa Kepala Dinas lainnya, serta anggota Forum LSM Pamekasan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada titik temu terkait terkait adanya kasus vaksin difteri tsb.(M.Nuruz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here