Para Waris Janip Bin Jamal Datangi Kediaman Anggota Dewan DPRD Kab. Bekasi

0
90

Bekasi, Sinarpos Online
Upaya memperjelas keadaan dari kepemilikan surat segel tertanggal 02 – 03-1973 atas nama Janip Bin Jamal demi membela haknya atas waris tersebut di mediasi Kepala Desa Samudrajaya untuk musyawarah dan mufakat penyelesaiannya.

Jani, Jumasan dan Samid menceritakan kronologhi awal muasal permasalahan (01/03) ” Sesuai surat yang di kirim kan ke kami (jani b janip)  1 dan 2  PT HDP Group yang meminta kami untuk pergi dari tempat tersebut yang merupakan tanah garapan milik kami atas waris orangtua kami sendiri, jelas membuat kami di buat bingung jadinya.  Padahal sampai hari ini  tidak satu pun dari waris yang menjualnya”.  Tegas ahli waris janip b jamal
Ditambahkan Samid ” Pada waktu pengukuran tahun 2005 jelas jelas pak H.  Abdul Rosyid, Rt Saan Kadus Muhir (alm), jumasan, Ustadz Yaman termasuk saya dan jani serta petugas ukur di tanah garapan kami dengan hasil ukur kurang lebih 9000 M2.” jelasnya
Hal tersebut di bantah H. Abdul Rosyid ” Kalau saya mulai berbisnis tanah tahun 2007, dan rasanya tidak mungkin waktu itu saya ikut ngukur.  Jawabnya.

Akan tetapi jani menjelaskan hasil ketemuan atas panggilan dari legal PT. HDP Group (15/02) di ruang dapur kantor PT. HDP Group dan dari keterangan pak’ H. Madinah waktu ketemu atas undangan Pemerintah Desa Samudrajaya (10/01) menjelaskan bahwa tanah garapan itu milik nya atas nama sertifikat Nu Ningsih yang dapat beli dari H Sargan waktu semasa hidupnya di keluarkan oleh Kantor BPN Kab. Bekasi. Dan H. Madinah nyuruh saya minta di bayarkan ke H. Sargan. Ya saya jawab kemana minta nya pak’kan H. Sargan sudah meninggal dunia!!! Malah Dia jawab pak H Madinah ya minta sana sama ahli waris nya.” Jelas lengkap jani.

Kades Samudrajaya, Ibnu Hajar, S. Ag memberikan solusi atas masalah tersebut “Baiknya nanti kita beri kesempatan ke Pak  Dewan dan pak Kades Jaya untuk mencari kebenaran data atas terbitnya sertifikat tersebut ke pihak PT HDP Group biar saya bantu kawal dan hasilnya akan secepatnya saya kasih tahu untuk mencari solusi terbaik dari masalah pak Jani B Janip dan keluarga. Puncaknya. (Warsim/Mono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here