PKK Kelurahan Sidokumpul Men-sosialisasikan Kampung Buto Ijo yang Bersih, Unik, Terampil dan Hijau Halamannya

0
196

Gresik, Sinar Pos

Tatik Erawati selaku Ketua tim penggerak PKK ┬áKelurahan Sidokumpul bersama para anggotanya ibu ibu-pkk rt.03/rw.04 yang di koordinir oleh ibu joni mengadakan program acara untuk men-sosialisasikan lingkungan yang bersih dan asri. Dengan tagline yang bertemakan “Kampung BUTO IJO (Bersih Unik Trampil Orangnya, Halamannya Ijo)”, warga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah dan menjaga kebersihan kampung dengan keunikan adanya kehijauan yang asri tanaman sayuran yang ditanam disetiap depan rumahnya, yang salah satunya adalah sayuran sawi.

Dalam salah satu agenda acara ini, para ibu-ibu PKK rt.03/rw.04 juga diharapkan bisa mengelolah makanan yang semenarik mungkin, diantaranya adalah membuat pentol sayur, sosis sayur, nasi goreng hijau dan ketrampilan dalam membatik cetak yang selalu ramah lingkungan.

Visi dalam acara ini adalah menjadikan kampung bersih, bebas sampah dan hijau halamannya. Disertai juga dengan adanya misi dalam menjaga lingkungan dimulai dari setiap anggota keluarga, menjadikan setiap anggota ibu-ibu PKK diharapkan dapat lebih terampil dan kreatif, serta menjaga kerukunan dan gotong-royong sesama warga.

Kampung wilayah RT 3 RW 4 Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik yang memiliki penduduk yang berjumlah 87 KK 295 jiwa ini, juga memiliki julukan yang sesuai dengan tagline tema agenda acara PKK Kelurahan Sidokumpul, yaitu disebut sebagai “Kampung Buto Ijo”.

Merangkap juga sebagai Pembina Paud, Ibu Lurah Sidokumpul Tatik Erawati bersama para anggota ibu-ibu PKK juga melaksanakan acara Posyandu di RW 4 dan RW 6 BP Wetan yang meliputi salah satu agenda acara dari PKK Kelurahan Sidokumpul yang telah dirapatkan sebulan sebelumnya. Dalam agenda acara ini juga dimeriahkan dengan adanya konfigurasi tulisan “Sidokumpul” yang dihadirkan oleh SMPN 1 Gresik. (Harry-SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here