KAPOLSEK DUKUN HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN EMPAT PERANGKAT DESA SEKARGADUNG

0
124

Gresik, Sinar Pos
Kapolsek Dukun AKP Abdul Rokib menghadiri acara Pengambilan Sumpah jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Sekargadung dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sekargadung kecamatan Dukun, kabupaten Gresik, Rabu(28/02/2018).

Pelantikan Perangkat Desa Sekargadung terdiri dari Empat Perangkat Desa yang dilantik yakni:
(1).Miftahus Surur,S.Pd jabatan Sekertaris Desa
(2).Rini Widayanti, S. Pd jabatan Kaur Tata usaha dan Umum.
(3).Afrif Sobroh Alaih S. Pd jabatan Kaur Perencanaan.
(4).Jamaludin Al Ayyubi,SE jabatan Kasi Pemerintahan.

Masyarakat Sekargadung sangat antusias menghadiri pelaksanaan Pelantikan Empat Perangkat Desa. Adapun tamu undangan yang hadir: Camat Dukun, Kapolsek Dukun, Danramil Dukun, Kepala Desa Sekargadung beserta seluruh Perangkat Desa, Tim Panitia P3D, BPD, LPMD, RT/RW, Tokoh Masyarakat, ibu – ibu PKK, karang taruna, serta Seluruh masyarakat Sekargadung.

Dalam acara Pembukaan pelantikan perangkat Desa Sekargadung di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya diikuti oleh semua tamu undangan yang hadir dalam pelantikan perangkat Desa dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada empat perangkat desa yang dilantik oleh Aqson achmadi Kepala Desa Sekargadung.

Dilanjutkan dengan Penandatangan berita acara oleh empat perangkat desa yang dilantik kemudian penyerahan surat keputusan kepada empat perangkat desa yang dilantik oleh kepala desa sekargadung.

Dalam sambutnya Aqson Achmadi kepala desa Sekargadung mengatakan, Alhamdulillah pelantikan perangkat Desa berjalan dengan lancar, mudah – mudahan dilantiknya empat perangkat desa yang baru ini bisa menjalankan tugasnya khususnya dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Mulai besok perangkat yang baru dilantik sudah bekerja. Serta Misi saya Tertib adminitrasi dan Desa Sekargadung tahun ini mengikuti lomba sepuluh program PKK,” Ujar Aqson Achmadi

Sementara itu dalam Sambutannya Camat Arifin, S.E, MM menuturkan, pelaksanaan pelantikan perangkat Desa dari Lima Desa, Desa Sekargadung yang pertama melakukan pelantikan ini serta desa sekargadung paling awal melaksanakan kegiatan apapun. Dan tidak lupa mengucapkan Selamat kepada perangkat baru, ini adalah pengabdian dalam hal pelayanan jadi harus sesuai dengan aturan – aturan yang ada dan harus banyak belajar.

Selain itu juga mengucapakan kepada tim P3D yang telah melaksanakan tugas dengan baik, mulai dari pendafataran, tes ujian sampai pelantikan sesuai dengan Undang – undang nomor 19 tahun 2017 tata cara pengangkatan perangkat desa pedoman panitia P3D melaksanakan ujian perangkat desa sampai pelantikan.

Sedangkan dalam sambutannya Kapolsek Dukun, AKP Abdul Rokib mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang dilantik dengan tugas yang berat Sekertaris desa harus bisa membantu tugasnya kepala desa. Semoga Perangkat desa yang sudah lengkap harus bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Ketua Panitia P3D, Farid Abdulah berharap kepada perangkat yang baru dilantik agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menjadi pelayan masyarakat yang baik serta bersama – sama dengan Pemdes Sekargadung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sekargadung.

Miftahus Surur, S. Pd Sekertaris Desa yang baru dilantik dengan Visi Misi saya kedepan untuk Desa Sekargadung Supaya lebih baik lagi khususnya desa sekargadung dalam hal Meningkatkan Perekonomian masyarakat dari segi pembangunan desa dan melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here