Jamiyah Junuudul Mustofa, Habib Ali Sentil Panitia Soal Benner

0
427

KEDIRI SINAR POS – Jamiyah Sholawat Junuudul Mustofa Rabu (28/2/2018) malam, memenuhi Lapangan Bogo, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Ratusan Jamiyah gabungan antara Jamiyah Diba’ Kubro, Jamiyah Junuudul Mustofa dan Jamiyah Matan Kecamatan Plemahan dengan khidmad mengikuti alunan Sholawat yang dilantunkan Al Habib Ali Bin Baharun Dari Mojo Kediri yang sekaligus pengasuh Jamiyah ‘Junuudul Mustofa ‘ Pusat.

Dalam kesempatan itu turut hadir pula para alim ulama antara lain Gus Mahu dari Pondok Pesantren Kencong Kecamatan kepung, Kabupaten Kediri, para tokoh masyarakat, Jajaran Forkompimcam Kecamatan Plemahan juga turut hadir antara lain, Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua PCNU Plemahan dan para kepala Desa di wilayah kecamatan Plemahan.

Acara itu dihadiri ratusan Jamaah Pecinta Sholawat yang hadir dari berbagai daerah, antara lain dari nganjuk, jombang dan Pare kediri Al Habib Ali bin Hasan Baharun, Dalam Tausiyahnya berpesan agar jamaah senantiasa menjaga Toleransi Antar umat beragama, kerukunan dan kedamaian untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu Al Habib Ali bin Hasan Baharun juga sedikit menyentil panitia yang membuat settinh gambar back drob (Benner) yang meletakkan foto Ulama dibawah Umaro’ (Pemerintah) karena para ulama adalah pewaris para Nabi yang patut dihormati.

“Jadi lain kali panitia saya mohon untuk mendahulukan Ulama daripada Umaro’ (pemerintah)” Ungkap Al Habib Ali sembari menunjuk Benner (Backdrob) dibelakangnya.

Benner besar yang terpampang di belakang panggung memang tampak ada beberapa foto Forkopimcam dan Ulama yang di pasang, namun ironisnya letak foto ulama ada dibawah para foto umaro.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolsek Plemahan AKP. Surono, SH. berpesan masyarakat agar tidak mudah termakan berita Hoax, men-share berita – berita yang belum jelas sumbernya dan bermuatan negatif yang berbahaya, kepolisian bersama masyarakat berusaha membina kerukunan beragama dan kamtibmas si wilayah Kec. plemahan umunya di wilayah Kab. Kediri.

“Kamtibmas di Kec. Plemahan memang cukup kondusif namun Kami tidak akan berhasil menciptakan Kamtibmas ditengah hiruk-pikuk politik saat ini tanpa peran Ulama dan masyarakat” Ungkap Kapolsek Plemahan.

Selain kamtibmas, Kapolsek juga mengingatkan akan bahaya Narkoba yang akhir- akhir sangat meresahkan, masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap bahaya narkoba yang bisa merusak generasi muda.(Leh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here