Dengan di Warnai Protes Dari Warga, Pelantikan 7 Perangkat Desa Sawo Tetap Sukses Di Selenggarakan

0
425

Keterangan foto : 7 Perangkat Desa Sawo Saat Dilantik Berjalan Sukses

Gresik,- Sinar Pos

Pelantikan diwarnai aksi protes dari Warga yang kurang puas dari hasil ujian seleksi,  pelantikan perangkat Desa Sawo tetap berjalan dengan khitmad, Pelantikan 7 perangkat Desa Sawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Dilaksanakan di pendopo kantor desa, kegiatan pelaksanaan pelantikan perangkat desa dimulai dari menyayikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan pembacaan surat keputusan kepala desa. Selasa (27/02/18)

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Dukun seperti Camat, Kapolsek, Danramil, selain itu juga ada Ketua berserta anggota, BPD, LPMD, P3D, PKK, Keluarga yang dilantik, dan para tokoh masyarakat.

Sementara 7 perangkat  Desa Sawo yang dilantik yakni :

  1. Ahmad yani S. Pd  Seketaris Desa
  2. Agus Hariyanto Sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
  3. Ririn Farlina Sebagai Kepala Urusan Keuangan
  4. Ahmad Asyhar Sebagai Kepala Urusan Perencanaan
  5. Aly masyhudy Sebagai Kepala Seksi Pelayanan
  6. Teguh Hidayatullah Sebagai Kepala Seksi Pemerintahan
  7. Moch Syahid Sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan

Untuk itu dalam sambutan Kades H. Yudi Hariyanto berharap, kepada perangkat yang baru dilantik untuk bisa bekerja melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” dan menjadi perangkat  desa harus besar hati karena kritik dan saran masyarakat kita jadikan pelajaran untuk kedepan yang lebih baik. Tuturnya

Sementara sambutan Camat Dukun, “kegiatan pelantikan ini adalah kegiatan kelanjutan dari suatu proses pelaksanaan pengangkatan perangkat desa yang baru, semoga kedepan dengan kekosongan perangkat desa Sawo yang sudah terisi ini dalam menjalankan roda pemerintah desa bisa berjalan dengan baik  ,”  terangnya.

“Tidak hanya itu meskipun di luar kantor desa terjadi protes oleh warga yang tidak puas dengan nilai hasil ujian seleksi. Pelaksanaan pelantikan tetap berjalan Sukses. Seperti halnya warga aksi protes Sapenan, menuturkan bahwa kejanggalan terlihat dari dua peserta yang mendapatkan nilai sempurna yaitu 100 diantara nya Ahmad Yani ( Sekretaris Desa ), Ahmad Asyhar ( Kepala Urusan Perencanaan ) .

Keterangan foto : Kapolsek Dukun, Danramil Dukun Saat Lerai Warga aksi Protes

Selanjutnya selesai pelantikan dilakukan mediasi antara perwakilan warga aksi protes, Camat Dukun, Danramil Dukun, Kapolsek Dukun dalam mediasi tersebut Camat Dukun menyampaikan bahwa protes adalah hak setiap warga, tapi yang perlu di siap kan adalah bukti yang cukup kalo itu sudah ada silakan menempuh jalur hukum yang benar, “terangnya (her)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here