Bupati Sidoarjo Sidak Jalan Lingkar Timur

0
52

Sidoarjo,- Sinar Pos

Beberapa kerusakan jalan Lingkar Timur mendapatkan perhatian Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Selasa siang, (27/2), ia bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan meninjau kondisi jalan tersebut. Dari pantauannya, kerusakan jalan Lingkar Timur paling banyak dari arah Selatan. Pasalnya ia katakan beberapa pengembang sedang melakukan aktifitas proyeknya disisi Utara jalan Lingkar Timur.

Bupati Sidoarjo  H. Saiful Ilah mengatakan mobil berat  milik beberapa pengembang menjadi penyebab kerusakan jalan.  Hal tersebut diperparah dengan kondisi musim hujan.  Ada sembilan pengembang diruas jalur Lingkar Timur yang sedang  mengerjakan pembangunan. Pemkab Sidoarjo sendiri juga telah melakukan perjanjian dengan pengembang  tersebut terkait kerusakan jalan yang ditimbulkan.

Ia katakan dalam perjanjian tersebut pengembang diwajibkan untuk memperbaiki kerusakan jalan akibat aktivitas yang dilakukan. Pengembang sanggup memperbaiki apabila pekerjaannya telah usai. Namun melihat kondisi jalan saat ini ia meminta pengembang untuk segera melakukan perbaikan tanpa menunggu proyek pekerjaan yang dilakukan usai.

“Ada perjanjian, kalau sudah selesai akan diperbaiki, sembilan pengembang ini, karena sudah terlalu rusak harus kita suruh perbaiki saja,”

Ia berharap perbaikan secepatnya dapat dilakukan agar kerusakan jalan tidak bertambah parah. Ia tidak menginginkan penguna jalan dirugikan akibat rusaknya jalan tersebut. Untuk itu ia meminta dinas PUPR Sidoarjo untuk secepatnya mengkoordinasikan dengan pengembang tersebut.

“Nanti kita rapatkan supaya diselesaikan secepatnya, PUPR nanti kita suruh panggil pengembang”ujarnya.

Kadis PUPR Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan mengatakan akan segera melakukan tindakan terkait kerusakan jalan Lingkar Timur. Secepatnya juga ia akan koordinasikan dengan pengembang tersebut. Beberapa kerusakan jalan Lingkar Timur sudah ia data untuk segera dilakukan perbaikan. Ia katakan dari sembilan pengembang, hanya tujuh pengembang yang sedang melakukan kegiatan. (znr/kominfo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here