Pemdes Wonorejo Membangun Desa Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

0
157

Lamongan,- Sinar Pos

Demi mengembangkan dan menggali potensi-potensi yang ada di desa, pemerintah pusat melalui bantuan keuangan Dana Desa, sengaja mengoptimalkan berbagai infrastruktur yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, Oleh karena itu Program bantuan keuangan tersebut mendapat apresiasi yang sangat besar dari pemerintahan desa karena telah berdampak besar pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Dengan tujuan Alokasi Dana Desa(ADD) maupun Dana Desa(DD) itu adalah mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa, seperti yang dilaksanakan di Desa Wonorejo Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan,Senin(26/02/2018).

Kades Wonorejo, Wahib Amrozi ditemui Sinar Pos dikantor Desa mengatakan, pemerintahan Desa Wonorejo mengalokasikan pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa(DD) maupun Alokasi Dana Desa(ADD) yang bersumber dari anggaran APBN maupun APBD untuk pembangunan dan Pemberdayaan:

(1).Pembangunan TPT Desa Wonorejo 1

(2).Pembangunan TPT Desa Wonorejo 2

(3).Pembangunan jalan Rabat Poros Desa

(4).Penerangan jalan umum(PJU)

(5).Penghijauan

(6).Kegiatan pelatihan las

(7).Kegiatan PMT Balita lansia(Taman Posyandu)

(8).Pengadaan Pengembangan sistem informasi Desa

(9).Bumdes

Dalam pelaksanaan pembangunan yang kami laksanakan pada tahun 2017 adalah pembangunan yang di prioritaskan di Desa Wonorejo yang telah diusulkan oleh masyarakat pada saat musyawarah Desa(Musdes).

Sedangkan dari hasil¬†Muserbangdes prioritas pelaksanaan pembangunan 2018 untuk melanjutkan pembangunan tahun 2017 dan Normalisasi Sungai.” Ujarnya.

Sementara itu, Wahib Amrozi kepala desa Wonorejo berharap kepada masyarakat atas pembangunan yang sudah terselesaikan oleh pemerintahan desa dengan semaksimal mungkin untuk merawat dan menjaga pembangunan yang sudah terselesaikan guna untuk meningkatkan roda¬† perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Desa Wonorejo.”(dik)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here