PCNU SAMPANG GELAR DEKLARASI PEMILIHAN KEPALA DAERAH YANG AMAN DAN DAMAI

0
143

Sampang Sinar Pos-” Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan netralitas terhadap pelaksanaan pesta demokrasi secara serentak pada Pilkada 2018.

Peserta Pemilukada Sampang, diikuti oleh tiga Pasangan Calon (Paslon) yang sudah siap menjadi sosok pemimpin masa depan. Yakni, H. Slamet Junaidi – H Abdullah Hidayat (Jihad), H. Hermanto Subaidi – H. Suparto (Mantap), dan pasangan H. Hisan – H. Abdullah Mansyur (Hisbullah).

Rais PC NU Sampang, KH. Syafiuddin Abd. Wahid menyatakan akan mendukung Paslon Bupati terpilih dan ditetapkan secara konstitusional.

“Kami mendukung dan siap bekerjasama secara konstruktif denagn Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih dan ditetapkan secara konstitusional,” ungkapnya, Selasa (27/2/2018).

Berpegang teguh pada atribut NU adalah suatu imbol dan pelambang organisasi yang tidak terpisahkan akan identitasnya. Maka, ia melarang bagi Paslon mana pun menggunakan atribut NU guna memenangkan kontestasi politik.

“Tim sukses, simpatisan dan segenap elemen masyarakat Sampang, agar melakukan praktik politik santun, berakhlak, tanpa praktik money politik, dan black campaign,” paparnya.

Tak lupa, pihaknya berharap kepada penyelenggara pemilihan umum bersama-sama bersikap netral dan profesional menjalankan proses pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Agar pelaksanaan Pilkada Sampang, dari semua tahapan tetap berjalan dengan damai dan aman,” tutupnya.(San/Minto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here