Moving Class PAUD Syafa’at Mengenalkan Profesi Paramedis Dan TNI

0
263

Jombang, Sinar Pos

Mengenalkan berbagai macam profesi pekerjaan dan berinteraksi langsung, merupakan salah satu tema pembelajaran di Kelompok bermain Syafaat Ngrawan pada semester 2.

Kali ini anak anak Kelompok Bermain Syafa’at Ngrawan mengunjungi Puskesmas Tembelang dan Koramil Tembelang.

Menurut keterangan Fifi Ekawati, SH kepala sekolah PAUD Syafa’at Ngrawan, ”  Selain mengenalkan berbagai macam profesi, maksud dari moving class berkunjung ke puskesmas kali ini adalah untuk melatih keberanian pada anak. Dan ketika mereka mengalami  sakit dan harus berobat ke dokter/puskesmas anak anak menjadi tidak takut,  selain itu harapan dari kegiatan ini adalah dengan bahwa berkunjung ke puskesmas tidak hanya pada saat sakit saja,  tetapi dengan periksa rutin ke dokter gigi anak anak menjadi tidak takut,  tapi sebaliknya menjadi sangat senang apalagi  dengan pelayanan petugas medis yang ramah anak,” urainya.

Lebih lanjut Fifi menerangkan, mengenalkan anak pada TNI AD yang bertugas menjaga Kedaulatan NKRI menjadi sangat perlu dan harus sejak dini anak anak harus mulai di kenalkan tentang wawasan kebangsaan dan NKRI untuk menanamkan rasa Cinta tanah air

” Kali ini kami dari pengasuh Kelompok Bermain Syafaat Ngrawan sengaja mengajak anak anak naik kendaraan umum berupa angkutan pedesaan untuk kegiatan moving class sebagai sarana transportasi yg juga sebagai sarana pembelajaran pada anak anak, karena tidak semua anak pernah naik kendaraan umum khususnya angkutan pedesaan, ” tambahnya. (rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here