Merealisasikan TPT Untuk Meningkatkan Perekonomian Warga, Berharap Kepemerintah Ada Normalisasi

0
89

Keterangan foto: Perangkat Desa Lawang Agung Saat Ditemui Sinar Pos

Lamongan,- Sinar Pos

Pemerintah Desa Lawang Agung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan yang terdiri dari 3 dusun yaitu, Dusun Lawangan Klampok, Komisek, Sidowaya, dan berpenduduk berkisar 3300 jiwa yang mayoritas sebagai petani, merealisasikan pembangunan Tembok penahan tanah (TPT).

Dalam merealisasikan pembangunan TPT pemerintah Desa yang dipimpin Kepala Desa Lawangan Agung, Sapto Hendro Subronto membentuk tim pelaksana pembangunan yang dilaksanakan oleh warganya sendiri.

Menurut keterangan, Kades Lawangan Agung melalui Kepala Dusun Lawangan Klampok, Atekan, menyampaikan pembangunan TPT, selain untuk peningkatan perekonomian masyarakat, pembangunan tersebut memang kerjakan atas hasil musyawarah desa dengan tokoh masyarakat desa Lawang Agung.

“Kami prioritaskan pembangunan TPT untuk peningkatan perekonomian warga, selain TPT ada pembangunan infrastruktur lainya namun memang kami yang prioritaskan untuk pembangun TPT,” terangnya, Jumat (23/2/2018).

Ia juga menambahkan, untuk bisa menyukseskan pembangunan yang ada di desa perlu kerja sama yang baik antara pemerintah desa bersama warga.

“Semua itu berkat kerja keras Kades Sapto Hendro Subronto dengan bersama – sama perangkat desa sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, kades juga selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam setiap pelaksanaan program-program desanya,” katanya.

Untuk itu Pemerintah desa berharap dan berpesan kemasyarakat untuk bisa rukun, dan bisa memanfaatkan pembangunan yang sudah terealisasi.

Sementara untuk pemeritah daerah maupun pusat, Ia berharap supaya waduk di tiap – tiap dusun di Desa Lawang Agung segera dinormalisasi atau dikeruk.

“Tolong waduk desa kami sudah dangkal juga tidak bisa menyimpan air dengan maksimal, sehingga kami butuh normalisasi waduk,” harapnya. (her)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here