DESAK PEMERINTAH KABUPATEN BEKASI WARGA MINTA PERCEPATAN REVITALISASI PEMBANGUNAN PASAR BARU CIKARANG

0
211

Bekasi,- Sinar Pos.

Upaya kesepakatan bersama yang di gelar dalam rapat silahturahmi warga pasar cikarang baru kabupaten bekasi sudah dilaksanakan kemarin 21 pebruari 2018. Ratusan warga pasar baru cikarang hadir memadati ruangan. Rapat yang di fasilitasi oleh pihak UPTD pasar baru cikarang selaku pihak mediasi  untuk pencanangan nota kesepakatan warga dalam kesepakatan kebrsamaan atau solusi perencanaan pembangunan pasar  yang di inginkan. Dan hasil nya tercantun dalam nota kesepakatan warga meminta revitalisasi pembangunan pasar baru cikarang di percepat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Secepatnya ini akan di ajukan ke pemerintah daerah pak’ Ucap H. Itang tokoh masyarakat warga pasar baru cikarang, katanya.  Saat di konfirmasi langsung wartawan sinarpos  di kediamannya (22/02). Kami warga pasar sudah sangat menginginkan tidakan dari pemerintah untuk membangun pasar baru cikarang, hal ini mengingat kondisi pasar yang sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan serta terkesan kumuh. Ucapnya.

Masih H. itang,  pasar baru cikarang ini adalah merupakan wajah kabupaten bekasi. Sudah semestinya tanpa menunda-nuda lagi pemerintah daerah membangun pasar ini sebagai pasar yang bersih,nyaman dan aman. Dan saya harini siap menjamin bahwa proses persetujuan untuk pembangunan pasar baru cikarang adalah murni keinginan warga pasar para pedagang di tempat ini tanpa ada warna warni perbedaan lain dan kepentingan yang  lain. Tandasnya.

Lebihlanjut di katakan “ Harapan saya dan warga masyarakat pedagang dengan akan di ajukannya proposal percepatan pembangunan revitalisasi pasar baru cikarang ke Bupati dan Dewan DPRD Kab. Bekasi agar bisa segera di resphon cepat dan bisa di realisasi tahun ini juga dan saya akan bekerjasama dengan Bapak UPTD serta rekan-rekan lainnya yang juga notabene nya adalah para pedagang murni di pasar baru untuk mengajukan proposal permohonan percepatan pembangunan revitalisasi ke pemerintah daerah, terlepas pihak manapun yang akan melaksanakan pembangunan pasar apalagi seandainya pembangunan pasar dilaksanakan dari anggaran pemerintah kabupaten bekasi  akan sangat baik. Buat kami BOT ataupun APBD dan APBN   asal ada  transfaransi pelaksanaan dan keputusannya. Kami para  warga pedagang  siap mendukungnya. Tegas H. itang.

Hal senada di benarkan, Anwar Yusuf. SE di tempat yang sama “ Percepatan Revitalisasi Pembangunan Pasar Baru Cikarang saat sekarang ini menjadi faktor kebutuhan warga pasar. Selanjutnya kami akan mendesak pemerintah daerah agar cepat merealisasikan pembangunan revitalisasi pasar baru cikarang ini. Ujarnya

Dan opsi saya kalau memungkinkan pemerintah daerah membangun pasar dengan dana APBD atau APBN nya ya silahkan, akan tetapi melihat keadaan pasar yang sudah urgent perlu segera pembenahan dan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan revitalisasi  pasar baru cikarang yang bersih, nyaman dan aman.  Para warga pedagang  menginginkan tahun ini juga dilaksanakan pembangunannya terlepas pakai BOT ataupun apa saja yang akan di lakukan dan di putuskan oleh pemerintah daerah yang terpenting di bangun dengan melibatkan peran serta warga penghuni pasar yang di sesuaikan kesepakatan technis dan mekanisme serta biaya net total per kiosnya serta yang terpenting adanya jaminan kemitraan dari developer pelaksana pembangunan ke warga pasar selaku pengembang nantinya agar bersinergi dengan warga pasar ini. Pungkasnya

Saat ini perlu dilakukan keputusan setelah adanya kajian panjang dari DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk pelaksanaan pembangunan revitalisasi pasar baru cikarang ini. Saya selaku perwakilan warga pedagang sangat setuju atas motivasi solusi dari pak’ H. Itang tokoh masyarakat warga pasar baru cikarang dengan adanya peran serta beliau selaku pedagang dan tokoh warga yang sudah berhasil mengupayakan kata kesepakatan bersama di antara warga pasar untuk segera memohon dan mendesak ke pemerintah daerah kabupaten bekasi agar di bangunnya pasar tradisonal dalam bentuk revitalisasi pembangunan pasar baru cikarang di harapkan nantinya bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga pasar ini. Dan saya berharap kepada semua pihak untuk mendukung proses pengajuan revitalisasi pembangunan pasar baru cikarang ini dengan satu suara yaitu “ Untuk Pembangunan Pasar Cikarang Baru “ agar pemerintah daerah bisa melaksanakannya dengan baik dan cepat untuk warga masyarakat pedagang pasar baru cikarang. Tegas Sulaeman shakal bersemangat. (Mono)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here