WARGA PASAR BARU CIKARANG BUTUH PERCEPATAN REVITALISASI PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL

0
164

Bekasi,- Sinar Pos

Beragam pendapat dan keinginan dari warga pasar baru cikarang kabupaten bekasi yang hadir pada rapat silahturahmi yang di adakan pihak UPTD pengelolaan pasar baru cikarang  di gelar di ruang gedung halaman parkir atas Ramayana.

Warga yang datang berkisar dua ratusan lebih itu merembukan persoalan keinginan tentang percepatnya proyek revitalisasi pembanguna pasar baru cikarang yang sudah mangkrak beberapa tahun pasca kebakaran yang diakibatkan konseleting listrik lantai 2. Pasar yang berada pada luas tanah ± 2,6 Ha ini mampu menampung kurang lebih 2000 an para pedagang. Butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dinas terkait.

Kepala UPTD, Hendra Sudarman saat menyampaikan kata sambutannya di hadapan warga pasarnya ” Saya selaku UPTD pasar baru cikarang  sangat prihatin dengan keadaan bangunan pasar pasca kebakaran beberapa tahun lalu, dan saya sebagai bapak warga pasar baru cikarang ini sangat mengapresiasi keinginan dari warga pasar untuk segera di bangunnya pasar baru ini agar layak dan nyaman aman serta bersih sebgai tempat usaha warga.”  Dan sengaja hari ini saya undang seluruh pedagang untuk berkumpul silahturahmi dalam rangka musyawarah menentukan solusi untuk rencana pengajuan percepatan revitalisasi pasar baru cikarang ini.

Dalam rapat ini saya berharap ada kata sepakat untuk pengajuan model seperti apa pasar ini di bangun nantinya,dan siapa yang kita percayai pelaksana pembangunannya (Developer). Inilah yang harus kita rembukan bersama tanpa adanya adu argumentasi yang tak jelas biar solusinya cepat dan segera kita lanjuti dalam bentuk pengajuan proposal ke Bupati agar dapat di realisasikan tahun ini juga. Tegasnya

Hal senada di tambahkan Tokoh Warga pasar baru cikarang, H. itang di rapat silahturahmi musyawarah “ Kita cari solusinya, sesuai dengan nota kesepakatan yang sudah kita buat bersama. Kita butuh percepatan revitalisasi pembangunan pasar ini agar kita dapat berjualan dan berdagang dengan aman,nyaman dan bersih.

Saya setuju pasar ini dikembalikan pada proporsi lama yaitu pasar tradisional, ini akan mengembalikan nilai usaha yang berkelanjutan kedepannya agar nantinya sebagai pedagang kita bisa maju sejahtera secara ekonomi, saya dan rekan-rekan warga pasar sepakat untuk segera membuat pengajuan ke pihak pemerintah daerah untuk revitalisasi pembangunan pasar ini tentunya dengan harapan pasar yang akan di bangun nanti tidak memberatkan warga pasar untuk pembelian kios-kiosnya di sesuaikan dengan kemampuan warga.” Pungkasnya.

Rapat yang di hadiri ratusan warga pasar juga dihadiri Wakapolsek Cikarang Utara, Suyitno berakhir tertib aman dan kondusif dengan simbol bersatunya pemikiran yang berbeda walaupun satu tujuan akhirnya sama-sama dalam nota kesepakatan bersama yang dituangkan untuk percepatan pembangunan revitalisasi pasar tradisional Desa Cikarang Kota  Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, nantinya sesuai harapan warga masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari hasil usaha di pasar tersebut . (Mono)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here