PERWAKILAN MASYARAKAT BANYUWANGI MENDUKUNG PENUH PENGUSUTAN DANA BANSOS 2017

0
74

Banyuwangi,- Sinar Pos

Puluhan orang yang mengatas namakan perwakilan rakyat Banyuwangi, kamis (22/2/2018) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi.

Kedatangan mereka dalam rangka “Dukung Penuh Kejaksaan Usut Tuntas Dana Bansos Th 2017 Kabupaten Banyuwangi”.

Menurut Sulaiman Sabang, selaku juru bicara Perwakilan rakyat Banyuwangi mengatakan kedatangan rombongannya untuk mendukung penuh tim khusus dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) dalam penyelidikan dugaan penyelewengan dana Bansos tahun 2017.

“Kami mendukung penuh tim dari Kejati Jatim yang telah melakukan pemeriksaan terhadap PCNU Banyuwangi terkait dana Banson 2017,” katanya.

Sulaiman juga menjelaskan bila rakyat Banyuwangi merasa ada kejanggalan terhadap penggunaan dana Bansos Tahun 2017 dengan nilai kurang lebih 17 Milyard, sehingga rakyat meminta kejelasan terkait penggunaan dana tersebut.

“Kami merasa ada kejanggalan terhadap penggunaan dana bansos, karena yang kami tau dana dengan nilai kurang lebih 17 M diperuntukkan untuk pembelian kurban, pembelian peralatan komputer dan perlengkapan Musholah, dan yang kami tau masing masing MWCNU hanya mendapat dana sekitar kurang lebih 60 juta, sehingga perkiraan kami dari 25 jumlah MWCNU se Kabupaten Banyuwangi totalnya hanya sekitar 2 M, terus untuk yang 15 M digunakan untuk apa?,” jelasnya.

Dia pun berharap agar Kejati Jatim dapat mengusut secara tuntas terkait dugaan yang ada.

“Kami berharap pihak Kejati Jatim tidak masuk angin sehingga dapat mengusut secara tuntas,” imbuh Sulaiman.

Selanjutnya, Kasi Intel Kejari Banyuwangi, Ristopo Sumedi,SH.MH. Melalui Hendry Koespratondo,SH selaku Staf kasi Intel Kejari Banyuwangi, perwakilan dari pihak Kejari Banyuwangi yang menemui rombongan perwakilan rakyat, mengatakan apa yang disampaikan rombongan dari perwakilan rakyat Banyuwangi akan disampaikan.

“Saya tidak punya kewenangan untuk menjawab, karena pihak Kejaksaan Negeri Banyuwangi hanya memfasilitasi tempat, yang melakukan penyelidikan adalah tim khusus dari Kejati Jatim, dan tujuan kedatangan rombongan perwakilan rakyat Banyuwangi akan kami sampaikan,” ungkapnya.(hrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here