Bertambahnya Pos Damkar Candi di PT Ecco Mampu Mempercepat Respon Time Bencana Kebakaran

0
65

Sidoarjo, Sinar Pos

PT. ECCO Indonesia yang berlokasi di JL raya Bligo 17 Sidoarjo di tahun 2018 ini kembali menjalankan program CSR nya dengan membangun Pos Pemadam Kebakaran ( Pos Damkar) unit candi, yang berlokasi di area PT Ecco Indonesia.  Pembangunan Pos Damkar ini diawali dengan penandatangan MoU antara Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM  dengan Presiden Derektur PT. Ecco Indonesia Mr. Gary Smale pada hari ini (20/2) di PT Ecco Indonesia Sidoarjo tentang pemanfaatan Lahan dan Bangunan untuk Pos Pemadam Kebakaran Unit Candi.

Kepala BPBD, Ir. Dwijo Prawito, selaku panitia dalam kegiatan MoU ini menjelaskan bahwa Pos Damkar yang akan  dibangun di area  PT Ecco ini merupakan Pos Damkar kelima yang dimiliki oleh Kabupaten Sidoarjo. Pos Damkar yang pertama berada di Buduran Lingkar Timur,  kedua di Kecamatan Krian tepatnya di RPH Krian, Kecamatan Waru yang berlokasi di PT Cat Indah Jaya Paragon, dan di Kecamatan Porong di area pasar Porong.

Untuk Pos Damkar di PT.Ecco ini di bangun di atas lahan seluas 340 M2. Sedangkan untuk mobil pemadam dan personilnya disediakan oleh Pemkab Sidoarjo. Pos Damkar PT Ecco ini merupakan Pos Damkar unit Candi, yang juga bisa melayani seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan adanya Pos Damkar Unit Candi ini akan mempercepat respon time jika terjadi bencana kebakaran di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” jelas Dwijo.

Direktur Supply chain, Adam Hidari menyampaikan bahwa Pos Pemadam Kebakaran ini merupakan program Pemda yang sangat baik dalam menanggulangi bencana dan didukung sepenuhnya oleh PT Ecco Indonesia.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo yang telah menjadikan PT Ecco ini sebagai salah satu titik penanggulangan bencana di Kabupaten Sidoarjo. Dan kami meyakini dengan bertambahnya Pos Damkar di wilayah Kabupaten Sidoarjo, meningkatkan keamanan dalam menuntaskan kebakaran dengan proses cepat.

“Semoga hal ini dapat meningkatkan daya saing Pemkab Sidoarjo bisnis dan akan menjadi contoh yang baik bagi kabupaten lainnya,” ungkap adam.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menyambut baik program CSR dari PT Ecco ini. Hal ini menandakan bahwa PT. Ecco sangat peduli pemerintah Sidoarjo dan masyarakat sekitar.

Dengan bertambahnya Pos Damkar ini akan mempercepat  pelayanan bencanan kebakaran, respon time-nya bisa 10 menit langsung sampai lokasi.

Hanya saja yang masih menjadi kendala penanggulangan kebakaran hingga saat ini adalah kemacetan. Untuk itu di tahun 2018 ini saya meminta kepada Dinas PUPR segera menuntaskan pembangunan jalan Fronteg Road untuk mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo ini.

“ Dan saya berharap ke depannya seluruh wilayah di kabupaten Sidoarjo yang meliputi 18 Kecamatan memiliki Pos Damkar masing – masing,” pinta abah ipul.

Diakhir acara penandatanganan MoU dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pos Damkar program CSR PT. Ecco Indonesia(Znr/Kominfo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here