KETUA KARANG TARUNA KECAMATAN SETU AJAK PERAN AKTIF PEMUDA DALAM KEGIATAN PELAKSANAAN PROGRAM ADD & DD TA. 2018

0
397

BEKASI,- SINAR POS Online

 Laju dan langkah dalam steatment program kerja Karang Taruna Kecamatan Setu yang selalu proaktif dalam kegiatan pelaksanaan program pemerintah kecamatan dan desa merupakan hal yang sangat di utamakan. Dalam masa bhakti kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Setu 2013-2018, kepengurusan karang taruna tingkat kecamatan yang mengkoordinir 11 desa di kecamatan setu yaitu Karang Taruna  Desa Cijengkol, Desa Burangkeng, Desa Taman Rahayu, Desa Taman Sari, Desa Cileduk, Desa Lubang Buaya, Desa Cibening, Desa Kerta Rahayu, Desa  Mukti Jaya, Desa Cikarageman, dan Desa Ragamanunggal  yang ada di dalam wilayah  kecamatan setu kabupaten Bekasi.

Saat berbincang dengan waratawan sinarpos, Acep Juandi yang akrab di sapa Bung Leo mengatakan (20/02) di ruang kerjanya “ Pada tahun anggaran 2018 ini, saya berharap para kepala desa se-kecamatan setu ini harus dapat langsung melibatkan para pemuda anggota karangtaruna tingkat desanya. Hal ini akan sangat membantu para kepala desa untuk dapat melaksanakan programnya secara bersama-sama dengan system transfaransi anggaran dan akuntabel sesuai arahan juknis juklak program DD dan ADD dari pemerintah.” Jelasnya.

Masih Bung Leo, Memang dalam ketentuan pembagian dari anggaran kegiatan ADD dan DD ada untuk foksi Karangtaruna desa, tetapi akan lebih baik dengan di libatkannya karangtaruna desa itu sendiri untuk mengelola anggaran add dan dd dalam bentuk program BUMDes untuk membentuk program unggulan Prukades dan kegiatan pemberdayaan  pelaksanaan  infrastruktur  ini akan memberikan nilai pemasukan pembelajaran untuk mereka kedepannya. Ungkap Leo.

Lebih lanjut dikatakan “ Karang Taruna adalah organisasi sosial (Orsos,red) bukan organisasi kepemudaan (OKP,red) ataupun organisasi masa (Ormas,red).  Tufoksi Karang Taruna salah satunya adalah mencegah permasalahan sosial, oleh karena  itu saya menghimbau dalam kegiatan pelaksanaan kegiatan para anggota karang taruna desa. Utamanya  selalu berada pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan agar selalu pro-aktif dalam pencegahan permasalahan sosial dengan bersinergi bersama pemerintah desa nya.” Pungkas bung leo dalam harapannya. (A-Saepudin/Mono)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here