MENTERI ESDM IGNASIUS JONAN MERESMIKAN GAS BUMI UNTUK RUMAH TANGGA (JARGAS) KABUPATEN DAN KOTA MOJOKERTO

0
64

Mojokerto,- Sinar Pos

Pada hari Jum’at tanggal 09 februari 2018, menteri energi sumber daya mineral (ESDM) IGNASIUS JONAN meresmikan non jaringan distribusi gas bumi ( jargas) di kota Mojokerto dan kabupaten Mojokerto  sambungan rumah tangga distribusi gas bumi (jargas) l 5101 (sr) kabupaten Mojokerto 10101 (sr) jargas yang di tugaskan pemerintah kepada pertamina dan PT perusahaan gas negara ( persero) dan proyek ini berasal dari tahun anggaran 2017.

Bertempat di pusat kantor kecamatan Prajurit Kulon kota Mojokerto dan peresmian di hadiri walikota Mojokerto MAS’ UD YUNUS serta wakil bupati Mojokerto H.PUNG KASIADI , Dan Seketeris jendral kementrian ESDM jendral migas Bapak INDUSARIL wakil dari SKK migas Bapak SUKANDAR direktur utama PT PGN PERSERO TBK Bapak YOPY TRINANDA HASIM, PT PERTAMINA Ibu YENI HANDAYANI dan jajaran direksi PT PGN fokorpimda jajaran kabupaten dan kota Mojokerto.

Sambutan MAS’ UD YUNUS selaku walikota Mojokerto menyampaikan saya selaku pribadi atas nama pemerintah masyarakat kota Mojokerto kami ucapkan selamat datang kepada Bapak menteri ESDM dan seluruh rombongan serta menyampaikan rasa trimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangannya di kota Mojokerto ini, Agar bermanfaat yang sebesar-besarnya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan warga di kota Mojokerto, Dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya kementrian ESDM dan PGN  dalam membangun sambungan gas rumah tangga di kota Mojokerto ini, Dengan adanya gas ini dapat membantu warga bisa menghemat biaya pengeluaran kebutuhan tumah tangga.

Dan setiap wilayah pasti ada dan aman, Kami laporkan bantuan jaringan gas untuk di kota Mojokerto, Sejumlah 5000 rumah tangga terdiri dari 5 kelurahan yaitu kelurahan Metikan, kelurahan Prajurit Kulon, Kelurahan Surodinawan, Kelurahan Miji dan kelurahan Kauman.Semua yang merupakan suatu sumbangan yang tidak sedikit nilainya, Dan kami mengajukan lagi tahun 2019 sebanyak 22305  sambungan lagi.

Wakil bupati Mojokerto Bapak H.PUNGKASIADI saya melaporkan bahwa kabupaten Mojokerto sebanyak 100996 warga yang ada 18 kecamatan kependudukan 1200 desa 300 dusun 2700 kk. Telah mengajukan Proposal kurang lebih 265 Ribu, Dan saya bertrimakasih contoh sudah di laksanakan di desa Ngoro kecamatan Ngoro kabupaten Mojokerto.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menyampaikan, jargas di kabupaten dan di kota Mojokerto di bangun juga karena berdekatan dengan dua sumur gas yang di oprasikan CNOOC  madura limited dan kangean  energi infonesia. dan total pembiayaan untuk jargas di kota dan kabupaten  Mojokerto mencapai  86 milyar. Ignasius Jonan berharap pemanfaatan gas alam untuk rumah tangga bisa mengurangi impor Lpg sebanyak 25, 500 ton per tahun, sehingga menghasilkan 178/ milyar pertahun, pemerintah telah membanggun 235 ,925 RS di 31 kabupaten kota yang di banggun di kelola PT pertamina (persero), dan tahun ini kementrian ESDM kembali akan menugaskan jaringan gas kota di beberapa wilayah , Palembang , Balik Papan , Bontang , Sidoarjo” Ucap Ignasius Jonan.(har/ifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here