3 Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Jombang Tanda Tangani Deklarasi Kampanye Damai

0
112

Jombang,- Sinar Pos

Bertempat di alon-alon kota Jombang hari Minggu  (18/2)  ketiga paslon dan tim sukses menanda tangani Deklarasi Kampanye Damai untuk  menjadi komitmen bersama selama berlangsungnya tahap-tahapa pilkada.

KPU Jombang Muhaimin Shofi, SE menyampaikan,” Sejauh ini proses menuju pilkada mendatang selalu lancar dan tertib. Kepada masing masing paslon dan timses saya menghimbau agar menjaga setiap pendukungnya untuk melakukan kampanye yang sesuai prosedur yang sudah di tetapkan KPU, saling menghormati dan menghargai, sehingga pemilu di Jombang dapat berjalan damai dan aman.”

Paslon No Urut 3 DR.Syafi’in,SH,MH.MM Bersepeda Bersama Relawannya

Sementara itu Nur Khasanuri Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang mengatakan,” Deklarasi damai sekaligus ta’aruf yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Agar di wujudkan pemilihan bupati yang bebas dari money politik, bebas dari hoax dan sara. Sehingga berjalan tertib dan damai.

Senada dengan KPU dan Bawaslu, Kapolres Jombang AKBP. Agung Marlianto, SH, MH menyampaikan,” Salah satu tujuan pilkada ini adalah untuk menuju Jombang yang lebih baik. Silahkan memaparkan visi dan misi masing-masing calon dalam kampanye dengan baik, dengan aman dan tertib. Meski masing – masing memiliki pendukung namun hendaknya tetap dapat berkampanye dengan santun dan saling menghormati.”

Sambutan di akhiri oleh Pjs Bupati Jombang Setiajit, SH, MM,” Selama berlangsungnya pilkada, pelayanan publik tetap berjalan normal, jajaran Pemkab adalah netral, namun tetap memiliki hak suara. Pilkada ini mari kita laksanakan dengan gembira, saling asih dan saling asuh. Kultur Jombang yang adem ayem mari kita pertahankan untuk meningkatkan pembangunan. Semoga pawai ta’aruf ini dapat berjalan dengan baik.”

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Deklarasi Kampanye Damai, pelepasan merpati sebagai simbol ” Merpati Tidak Pernah Ikrar Janji”, Pelepasan Balon dan Pawai Ta’aruf sepeda santai yang di ikuti oleh ketiga paslon dan para pendukung.

Dalam Penanda tanganan Ikrar damai tampak hanya Nyono Suharli yang tidak bertanda tangan dan di wakili oleh wakilnya saja subaidi , Dikarenakan masih menghadapi Proses hukum di KPK.

Dalam pawai ta’aruf pasangan Hj.Mundjidah Wahab dan Sumrambah dan Drs, Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko yang di wakili oleh Istri ( ketua DPD Golkar Jombang ) dan Subaidi Mukhtar memilih menaiki delman. Pasangan nomor urut 3 DR. Syafi’in, SH, MM, MH dan H. Choirul Anam, ST lebih memilih bersepeda onthel dan membaur bersama relawan serta pendukungnya bersama pendukungnya. (rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here