Beredarnya Video Lama sewaktu PKB Dukung Khofifah di Tahun 2013

0
55

SURABAYA SINAR POS – Beredarnya video lama saat Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa- Timur (Jatim) 2013, kini menimbulkan keresahan di kalangan kader PKB sendiri. Bikin Cak Imin (panggilan akrab ketua umum PKB) geram atas tersebarnya video tersebut, karena PKB bersama PDI-P memberikan dukungan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Beredarnya video  di media sosial dan grup WhatsApp selama beberapa pekan terakhir ini, membuat akar rumput bingung akan dukungan PKB pada Pilkada Jatim 2018. Ujar Cak Imin, seusai konsolidasi PKB se-Jatim di Hotel Wyndham  Surabaya, Jumat (16/2).

Hasil penelusuran tim PKB di Banyuwangi, Jatim,  video itu diduga disebar oleh tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang merupakan pesaing utama pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno.
Namun demikian, hingga saat ini belum ada penjelasan dari tim pemenangan Khofifah-Emil Dardak. Kini, tim PKB juga sedang mengumpulkan barang bukti untuk menyusun laporan.

“Saat ini sedang dibahas akan dilaporkan ke polisi atau Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu. Hari ini tanggal merah Jum’at (16/2), mungkin Senin akan buat laporan Polisi. Untuk menangkis video tersebut, PKB saat ini tengah  membuat video klarifikasi dan bantahan atas beredarnya video tersebut. Video klarifikasi dibuat agar calon pemilih tidak semakin resah dan bingung.

“Ini namanya kampanye manipulatif, atau sama dengan kampanye hitam,” ucap  Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, Komitmen dan sikap PKB dalam Pilkada Jatim 2018 sudah jelas, yaitu mendukung Gus Ipul-Puti Soekarno. Bahkan, kata dia, PKB adalah partai pertama yang memberikan dukungan kepada Gus Ipul. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here