PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN DUA PERANGKAT DESA DAMPAAN BERJALAN LANCAR

0
299

Gresik,-  Sinar Pos

Usai tes pelaksanaan Ujian perangkat Desa serentak sekecamatan Cerme di UNESA(Universitas Negeri Surabaya) , Desa Dampaan melaksanakan pelantikan perangkat Desa dengan dilantiknya Dua Perangkat Desa yaitu Sekertaris Desa dan Kaur Keuangan dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Dampaan kecamatan Cerme, kabupaten Gresik.

Pelantikan Perangkat Desa dilaksanakan Jumat malam(15/02/18) dengan tamu undangan yang hadir adalah Camat Cerme, jajaran Muspika Cerme, Kepala Desa Dampaan, Seluruh perangkat desa, dan seluruh panitia P3D, BPD, tokoh masyarakat, Rt/Rw serta ibu – ibu PKK.

Pengucapan dan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah oleh kepala Desa, dilanjutkan dengan penyerahan keputusan surat kepada kedua perangkat yang dilantik oleh imam azhari kepala desa Dampaan kepada:

1.Hanim makhmudah sekertaris Desa(Sekdes)

2.Umi Choiroh Kaur keuangan

Dalam kesempatan itu imam azhari kepala Desa Dampaan menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada bpk ibu yang hadir khususnya masyarakat dampaan.

Dengan mulai dari awal sampai terakhir terbentuknya penjaringan dan penyaringan perangkat desa sampai pelantikan mengucapkan kepada ketua dan anggota panitia P3D berjalan lancar tidak ada halangan apapun.dan berharap kepada Dua perangkat yang dilantik Bisa nantinya di dalam melaksanakan tugas apapun dengan sebaik – baiknya.” Ujar imam azhari .

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cerme Suwartono, AP, M. Si menuturkan bisa memahami tugas dan tupoksinya masing – masing dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas dan ibadah. Sehingga perangkat yang baru tentunya harus bisa meminta saran dan petunjuk dari perangkat yang lama dan kepala desa.

Dan harus banyak kemauan, keinginan bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang tinggi melayani masyarakat dengan baik.

Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno mengatakan, mengucapkan selamat kepada kedua perangkat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang diembanya semoga desa Dampaan bertambah maju.

Sementara itu Hanim Makhmudah sekertaris desa dan Umi Choiroh kaur Keuangan yang baru menuturkan dengan Visi dan Misi:

Visi:

menciptakan birokrasi serta pelayanan publik yang bertanggung jawab, transparan serta akuntabel, sesuai aturan perundang – undangan yang berlaku atas dasar ketuhanan yang maha esa dan menjadikan desa dampaan menjadi desa yang maju dan berkembang baik dari segi SDM nya maupun sarprasnya.

Misi:

melaksanakan pelayanan¬† dengan sepenuh hati, mengabdikan segenap jiwa dan raga untuk kepentingan desa Dampaan menjadi pendengar yang baik bagi masyarakat untuk dijadikan masukan bagi pembangunan desa Dampaan kedepan serta melaksanakan amanah yang diberikan atas dasar kepada tuhan yang maha esa.”(dik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here