HARAPAN WARGA BANYUATES KEPADA PARA PEMIMPIN SAMPANG

0
324

SAMPANG, –Sinar Pos 

Tahapan pesta demokrasi di Sampang, Jawa Timur, sudah mulai berjalan. Tiga kandidat resmi bakal bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di salah satu kabupaten di Pulau Madura tersebut.

Kemarin (Selasa, 13/2/2018), KPU setempat telah menetapkan pasangan calon Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat (Jihad) mendapat nomor urut 1. Nomor urut 2, pasangan calon Hermanto Subaidi dan Suparto (Mantap) dan nomor urut 3 pasangan calon Hisan dan Abdullah Mansyur.

Masyarakat Banyuates yang didominasi oleh pemuda pemuda giat berprestasi menyambut gembira kehadiran tiga paslon yang akan berlaga di Pilkada Sampang. Mereka pun menitipkan pesan sebelum hari H pemilihan tiba. Singkat kata, siapa pun kandidat yang berani menandatangi kontrak politik berupa realisasi pembangunan GOR (lapangan ciputat)jika terpilih kelak, akan mendapat limpahan suara.

“Kalau misalnya tidak satu pun paslon yang berani berkomitmen membangun GOR tsb dan tidak berani untuk kontrak politik dengan kami pemuda pemuda giat berprestasi, kami dapat memastikan banyak yang tidak ikut pemilihan,” ujar Ketua APB aliansi pantura bergerak evand bariesta Rabu (14/02/18).

Sejatinya, Pemerintah Kabupaten Sampang sudah selayaknya memperhitungkan prestasi prestasi pemuda pantura dikancah dunia olah raga baik ditingkat propinsi dan nasional

“Bentuk komitmen yang diinginkan oleh kami yaitu komitmen yang tertuang dalam kontrak dengan tanda tangan calon bupati, kami juga tidak mau bila sebatas janji-janji politik yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan tidak mempunyai kekuatan hukum,” tegasnya.

Dari ketiga calon di atas jika ada yang berani teken kontrak politik, kami menjanjikan akan melakukan pengawalan tidak hanya sampai pada pemenangan tapi hingga nanti masa jabatannya sebagai bupati selesai.

“Karena wacana pembangunan GOR ini sejak tahun 2012 dan sampai sekarang belum juga terealisasi lantaran terjadinya kebocoran anggaran yang tak jelas juntrungannya.

Lontaran evand bariesta diamini Ketua Karang Taruna desa banyuates irfan wahyudi Dia mengatakan pembangunan GOR tersebut harus menjadi prioritas pemerintah kab sampang mendatang,lantaran pemuda setempat sangat mendambakan di kec Banyuates ada sebuah Gor sehingga dapat mejadi tempat penyalur bakat dan prestasi dalam dunia olah raga

Dikatakannya, sejak dulu Pemerintah Kabupaten Sampang tidak pernah mau peduli atas keinginan kami masyarakat banyuates dalam hal ini memberikan kesempatan ikut andil guna mengharumkan nama kab Sampang melalui bakat multi talenta atlit atlit muda kami di kec Banyuates pantura berupa fasilitas GOR tersebut.

“Kami hanya mampu berharap mudah mudahan calon pemimpin kita kedepan siap menanda tangani kontrak ini yang jelas jelas sudah dari dulu kami berharap GOR tersebut dapat dibangun di kec Banyuates sampang pantura tercinta ini “pungkasnya”(SAN/MINTO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here