Pemdes Sekapuk Bangun Sumur Injek Untuk Menanggulangi Genangan Air

0
90

Gresik,- Sinar Pos

Pada saat musim hujan jalan DPU Kabupaten Gresik menuju jalan raya Provinsi khususnya berada di jalan raya Desa Sekapuk terjadi genengan air dengan ketinggian selutut orang dewasa berada di depan gapura pintu masuk desa Sekapuk kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Kades Abdul halim kepada Sinar Pos mengatakan,  pemerintahan desa sekapuk berupaya menanggulangi banjir tersebut dengan membuat sumur injek sebagai resapan air yang mengalir di drainase utama yang menuju ke jalan tersebut.

Dengan membangun sumur injek yang sudah hampir selesai di kerjakan tersebut dengan kedalaman 4meter dengan diameter 90cm. Cara kerjanya adalah air yang melalui got utama akan di injek di beri pipa untuk menuju sumur injek.

“Dan di sumur injek itulah terjadi akan peresapan ini dilakukan supaya air yang mengalir ke jalan DPU kabupaten menuju jalan¬† Provinsi dapat dikurangi melalui peresapan sumur injek. inilah upaya yang dilakukan pemerintahan desa sekapuk sesuai dengan kewenangan desa,”Pungkas Abdul halim.(dik/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here