BUPATI LUMAJANG SERAHKAN 4 TANGKI AIR BERSIH UNTUK 4 DESA RAWAN KEKERINGAN

0
52

Lumajang,- Sinar Pos

(Pusdalops BPBD) Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang terus berusaha menekan angka daerah-daerah yang rawan terhadap bencana kekeringan.

Upaya yang dilakukan antara lain dengan mengadakan Sosialiasi Kesiapan Kesiagaan Daerah Rawan Bencana  Kekeringan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso ini diikuti oleh 4 Desa yang rawan kekeringan.

“Hari ini (12/02/2018) kita mengadakan sosialiasasi kepada 4 Desa rawan kekeringan,  diantaranya Desa Penawungan,  Desa Wates Wetan,  Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso dan Desa Kedawung Kecamatan Padang”,  demikian disampaikan M. Wawan Hadi S,  SH,  M.Sc (Kabid. Pencegahan,  Kesiapsiagaa  dan Logistik BPBD Kab. Lumajang).

“Di Kabupaten Lumajang,  terdapat 22 Desa rawan kekeringan kalau musim kemarau yang tersebar di 6 Kecamatan”,  lanjut pak Wawan yang juga Manager Pusdalops PB BPBD Kabupaten Lumajang.

Selain mengadakan sosialisasi Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Bupati serahkan bantuan berupa 4 unit tangki air bersihuntuk 4 Desa rawan kekeringan ,dengan sistem pinjam pakai kepada ke empat desa tersebut yang diserahkan oleh Bupati Lumajang,  Drs. H. As’at,  M.Ag.

Dalam sambutannya  Bupati mengatakan, “Bantuan truk tangki air bersih permintaan masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih merupakan Anggaran Pemerintah Kab. Lumajang di tahun 2018 sedangkan untuk pemakaian truk tersebut akan diatur oleh kades masing masing penerima supaya ada yang mengawasi dan bertanggung jawab”.

“Pergunakanlah truk tangki air bersih ini dengan baik dan benar, selain itu juga rawatlah truck ini supaya bisa digunakan memenuhi masyarakat yang butuh air bersih di daerah rawan kekeringan di musim kemarau”,  demikian lanjut Bupati As’at. (rid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here