Muhammadiyah Akan Bangun Gedung Baru 6 Lantai

0
28

SURABAYA SINAR POS – Muhammadiyah Surabaya melantik DR Eni sebagai Direktur  Rumah sakit PKU Muhammadiyah periode 2018 -2022, sekaligus melaunching Pembangunan gedung  RS PKU Muhammadiyah Surabaya dan Pembangunan Muhammadiyah  Training Center Wonosalam di Hotel Arcadia Surabaya Sabtu (10/2).

DR H Mahfud Jayadi  Mag  Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah kota Surabaya, mengatakan Jadi PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) kota Surabaya  ingin agar rumah sakit Muhammadiyah yang di Surabaya ini yang mempunyai history yang panjang, tapi belum memenuhi  sarat bagi Rumah sakit yang refresentatif, kami  ingin mengadakan perubahan cepat  atau akselarasi, sehingga rumah sakit ini dengan waktu yang tidak terlalu lama, juga  akan menjadi rumah sakit yang baik.

Mengenai rumah sakit yang baru, Untuk tahap  pertama meningkat,  untuk rumah sakit yang sekarang, karena kita kesulitan belum punya lahan. Nanti untuk pengembangan berikutnya, kami mencari lahan ditempat lain. Yang sekarang ini, kami programkan membangun 6 lantai, rumah sakit yang ada sekarang ini,  dibangun tanpa menghentikan pelayanan, jadi layanan tetap berjalan atau bertahap.

Kita menunggu ijin pembangunan, perhitungan asset, nilai  biaya pembangunan  insyaalloh Rp.40 M, itu direncanakan maksimal 2 tahun, rencana semula 10 lantai, ada berita dari pemkot, mengenai tingginya dan luas lahan tidak seimbang, sehingga kami ubah menjadi 6 atau 7. Insyaalloh 6 lantai ditambah aula diatasnya jadi 7 lantai tutur H. Mahfud Jayadi.

Sementara itu, Sukodiono Pengurus Wilayah  Muhammadiyah Jatim sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah  Surabaya menyatakan,  Harapan PWM  dengan Dr Eni jadi Direktur, Perkembangan Muhammadiyah di kota Surabaya ini lebih baik dari berbagai aspek, , baik dari sisi manusianya, sarana maupun prasarana, kemudian dari kualitas layanan, tiga hal ini yang penting, karena sarana prasarana ada sinergi  antara  PWM Surabaya dengan UNMUH Surabaya.

Akan membangun gedung baru, yang  merenovasi  tadi dengan kualitas gedung yang lebih representatip. Kalau gedung baru, pelayanannya akan ditambah sehingga sarana dan prasarana  harus ditambah, terutama alat alat penunjang  untuk itu. Kemudian SDM (sumber daya manusia), di rumah sakit itu SDM nya dari berbagai macam profesi, mulai Dokter, Perawat, Bidan, Accounting, kemudian tenaga tenaga yang lain ditingkatkan kualitasnya. Supaya dalam memberikan layanan kalau kualitasnya baik, kemudian kalau orangnya bagus, ditunjang dengan sarana prasarana yang bagus saya yakin akan menghasilkan pelayanan yang excellence. Nah in yang jadi harapan PWM. Tutur Sukodiono. (Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here