Bupati Serahkan Bantuan Pada Korban Puting Beliung

0
34

Lumajang,- Sinar Pos

Bupati Lumajang Drs. H. As’at,  M.Ag, hari ini (11/02/2018)  meninjau lokasi dan serahkan  bantuan pada korban Puting Beliung berupa uang tunai kepada keluarga yang terdampak di Dusun Magersari Desa Tekung Kecamatan Tekung.

Bertempat di Masjid Al Hilal dengan didampingi oleh Kalaksa BPBD,  Kabag. Humas dan Protokol,  Ka. Dinas Satpol PP,  Camat Tekung dan Kepala Desa Tekung,  Bupati menyerahkan bantuan secara langsung kepada 12 KK dan Takmir Masjid,  dimana 2 speaker Masjid juga rusak diterjang angin Puting Beliung.

Sebelumnya,  pada hari Jumat 9 Pebruari 2018 terjadi hujan deras dan angin kencang yang terjadi di  Desa Tekung Kecamatan Tekung Lumajang mengakibatkan beberapa atap rumah dan lahan sengon porak poranda di terjang angin.

Hasil asesment TRC PB BPBD,  12 atap rumah dan 1200 M2 lahan sengon diterjang angin dengan durasi 3 menit tersebut.

“Kita hanya sebatas membantu sebagai kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak bencana,  semoga bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga yang terdampak”,  demikian disampaikan Ir. Teguh Widjayono,  MM (Kepala Pelaksana BPBD Kab. Lumajang) pada saat mendampingi Bupati di lokasi bencana.

Di kesempatan yang sama,  M. Wawan Hadi S,  SH,  M.Sc ( Kabid. Pencegahan,  Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kab. Lumajang) mengatakan,  untuk menyikapi cuaca ektrem,  BPBD Kabupaten Lumajang membuka  Layanan Siaga Bencana 24 jam melalui Pusdalops PB BPBD dan Posko Terpadu Siaga Kabupaten Lumajang.

Masyarakat dapat menghubungi melalui telepon (0334) 888722, Whatsapps no 081234570077, radio VHF pada frekwensi 158.375 MHz, input 162.130 MHz. Masyarakat lapor cepat, kami akan respon cepat pula.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here