JUMAT SEHAT DI BUKIT KAPUR SEKAPUK

0
51
Gresik,  Sinar Pos
Puluhan warga  Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, menggelar jum’at sehat dengan kerja bakti di masing – masing RT atau di rumah masing – masing oleh warga setempat dengan tema, Mari kita mulai dari diri sendiri lingkungan kita sendiri untuk menjadi pribadi yg bersih dan wujudkan lingkungan yang Asri, dilaksanakan jumat pagi, (09/02/2018).
Acara ini pun diikuti oleh Camat Ujung pangkah, sekcam, semua kasi beserta ibu – ibu PKK, rombongan dari Puskesmas dan selebihnya pkk warga Sekapuk dengan Pemerintahan Desa Sekapuk, BPD, adik – adik dari Karang Taruna Sekapuk.
Menurut Abdul halim kepala Desa Sekapuk mengatakan, Mengajarkan akan sadar dengan kesehatan dan jasmani. Dengan kesehatan dan jasmani berhubungan sangat erat dengan lingkungan yang bersih.
Dengan dipilihnya jum’at sehat dan kerja bakti bersih – bersih di lingkungan RT masing masing merupakan olahraga yang mudah dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, seperti pagi ini juga kegiatan kerja bakti bersih -bersih sampah di lingkungan Rt atau rumah masing – masing warga  kalau tidak bersih mulai dari sekarang kita tidak akan mungkin bisa membuat kegiatan acara yang sehat.
Ditambahkan juga kalau sudah begini tidak ada alasan bukit kapur sekapuk tidak dijadikan sebagai area wisata karena masyarakat di musim liburan semua menikmati keindahan alam bukit kapur sekapuk masyarakat juga berharap bukit kapur sebagai destinasi objek wisata.” Pungkas Abdul halim
Selain itu sekcam Ujung pangkah sangat berkesan karena diadakannya senam pagi di bukit kapur Sekapuk dan berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap bulan.  Berterimaksih kepada kepala desa sekapuk karena sudah mengadakan kegiatan ini dan juga sebagai ajang untuk mempromosikan bahwa bukit sekapur ini memang bagus sangat layak sekali untuk dijadikan wisata.(Dik/her)
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here