Drs. H. Guntur Sasono, Msi Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

0
117

Jombang,- Sinar Pos

Bertempat di SMK Negeri 3 Jombang anggota DPR / MPR RI Drs. H. Guntur Sasono, Msi dari Fraksi Demokrat berkesempatan memberikan materi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sambutan cukup hangat oleh peserta siswa / i SMK Negeri 3 Jombang. Acara yang di ikuti lebih kurang 100 siswa / i berlangsung tertib dan menarik. Dengan metode penyampaian yang tertata apik. Beberapa siswa tampak memberikan pertanyaan dengan cukup baik sebagai tanda mereka memperhatikan materi yang disampaikan.

Kepala sekolah Gatot Wachid Widharto, MPd mengatakan,” Kegiatan seperti ini perlu untuk membentengi siswa/i dari pengaruh negatif yang ada saat ini. Mereka mendapat bekal tentang empat pilar yang merupakan intisari dan pokok pokok sebagai warga negara.Tidak hanya kali ini saja kegiatan seperti ini namun juga dari anggota DPRD dan dari kepolisian ” ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta siswa kelas 10 Dio Dimasqi Nugroho menyampaikan kesannya, ” Mengikuti materi ini bisa lebih mengerti tentang cinta tanah air dan lebih menjiwai pancasila,” ujarnya

Diakhir acara Drs. H. Guntur Sasono, Msi dalam pesannya menyampaikan,” Pancasila ada dalam jiwa kita masing masing, tugasĀ  kita adalah mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari makna dari Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan Yang Di Pimpin Oleh Hikmat Kebijaksaan Dalam Permusyawaratan / Perwakilan, dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia mewujudkannya dalam hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama manusia / makhluk Tuhan, antara lain saling mengasihi, saling tolong menolong, saling menghargai dan bertindak adil,” urainya.

Dalam kegiatan ini beberapa siswa yang berkesempatan mengajukan pertanyaan mendapat hadiah tas sekolah mereka adalah Wahyu kurniawan, Firmansyah, Andik B Pratama, Safia Salsabila dan Bayu. (rid/put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here