Dana Desa Fokus Untuk Pembangun Infranstruktur Desa

0
117

Gresik,-  Sinar Pos

Alokasi Dana Desa(ADD) maupun Dana Desa (DD) yang diterima Desa untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat adalah dana yang dikucurkan bagi desa dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah Daerah yang bersumber dari anggaran APBN maupun APBD yang yang diterima oleh Desa Karangcangkring kecamatan Dukun, kabupaten Gresik. Kamis (08/02/18)

Dana Desa bertujuan memberikan sarana prasarana untuk pembangunan Desa agar masyarakat Desa bisa terbantu agar tercipta desa yang lebih baik dan lebih maju dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mansur S.Pd kepala Desa Karang cangkring saat ditemui Sinar Pos mengatakan, Desa karangcangkring adalah desa yang berdekatan dengan sungai bengawan solo dengan mayoritas penduduknya bertani. Melaksanakan pembangunan sesuai dari hasil Musyawarah Desa.

Untuk itu pembangunan tahun 2017 dari Alokasi Dana Desa yakni untuk pembangunan :

1.Pembangunan saluran irigasi utara desa

2.Gedung Polindes

3.Pavingisasi jalan desa

4.Pengurukan lapangan desa

5.Pavingisasi jalan Rt 01

6.Tempat penahan tanah(TPT) Rt 07, utara desa, jalan makam

7.Penerangan jalan desa

8.Rehabilitasi Balai desa.

Pembangunan yang kami laksanakan pada tahun 2017 adalah pembangunan yang di prioritaskan di Desa Karangcangkring yang telah diusulkan oleh masyarakat pada saat musyawarah Desa(Musdes).” Ujarnya

Kepala Desa Mansur S. Pd Berharap kepada masyarakat memanfaatkan pembangunan yang sudah terealisasi, “Untuk  turut menjaga, merawat,  memelihara hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Karangcangkring dan berharap kepada pemerintah Daerah khususnya Dinas kesehatan agar Desa karangcangkring mempunyai bidan Desa dikarenakan sudah ada gedung polindes,”Pungkasnya.(her/dik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here