KORAMIL 0816/16 WARU SIAP MENYUKSESKAN PROGRAM TNI POLRI MENGAJAR DI WILAYAH KECAMATAN WARU SIDOARJO

0
71
Surabaya,- Sinar Pos
Komandan Koramil 0816/16 Waru Kapten Arh Puji Wihardi memberikan  Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Pancasila kepada siswa-siswi SMPN 1 Waru Selasa pagi (06/02/2018)
Kegiatan yang berlangsung di kelas SMPN 1 Waru ini merupakan rangkaian dari kegiatan Program TNI Polri mengajar hasil mou antara Kodim 0816, Polresta Sidoarjo dan Diknas Kab Sidoarjo yang sehari sebelumnya senin (05/02/2018) telah dilaksanakan launcing  bertempat di SMP N 1 Sidoarjo.
Menindak lanjuti mou tersebut Koramil 0816/16 Waru melaksanakan di SMP N 1 Waru dengan materi Pancasila terhadap siswa siswi kelas 8 sebanyak 240 siswa siswi SMPN 1 Waru. Sebagai pemateri pertama adalah Danramil 0816/16 Waru Kapten Arh Puji Wihardi,siswa siswi tampak antusias mengikuti kegiatan yang mengusung tema “Aku Indonesia, Aku Pancasila”.
Danramil 0816/16  Waru Kapten Arh Puji Wihardi mengatakan, materi Pancasila bisa dikategorikan menjadi pendidikan wajib bagi kalangan pelajar karena mereka yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini, sehingga sudah seharusnya sejak dini diberikan pendidikan agar kelak menjadi pemimpin dan warga negara yang cinta terhadap Pancasila demi keutuhan NKRI.
“ Dalam mempertahankan keutuhan Bangsa dan NKRI, generasi penerus Bangsa ini diamanatkan untuk menghargai Pancasila, mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila dari rongrongan kelompok yang ingin mengubah ideologi bangsa.
Danramil menambahkan materi Pancasila perlu dilakukan untuk menekankan agar siswa dapat menghindari dan membentengi pengaruh pengaruh luar yang tidak sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia yang bertentangan dengan perilaku dan budaya Bangsa seperti, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, pengaruh Narkoba dan Radikalisme.
“Dengan di selenggarakan kegiatan TNI Polri mengajar seperti ini di harapkan dapat menguatkan kesadaran generasi muda Indonesia untuk membangun, Mencintai dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara daripada kepentingan sendiri serta yakin akan kebenaran falsafah Pancasila dalam NKRI(Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here