Pembagian Kartu Tani Berlangsung Sukses dan Tepat Sasaran di Desa Menganti

0
119

Gresik, Sinar Pos

Pemerintah tengah melangsungkan rencana konversi subsidi pupuk menjadi subsidi langsung untuk petani. Program subsidi langsung tersebut dinamakan Kartu Tani untuk memastikan subsidi lebih tepat sasaran bagi para petani.

“Semoga dengan adanya subsidi pupuk melalui kartu tani ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan para petani diseluruh Desa Menganti, ungkap Handoko, S.Pd selaku Kades Menganti yang baru ini telah resmi menjabat sebagai Pejabat Kepala Desa Menganti, Jumat (26-01-2018).

Dengan subsidi langsung, petani menjadi penerima uang subsidi dan lebih leluasa membelanjakan pupuk yang dibutuhkan. Program subsidi langsung itu bernama Kartu Tani yang memungkinkan petani hanya melakukan pembelanjaan produk tertentu seperti halnya pupuk.

“Kami targetkan Kartu Tani ini harus merata untuk para petani diseluruh Desa Menganti yang juga meliputi beberapa Dusun didalam naungan Desa Menganti”, imbuh Handoko, S.Pd ketika ditemui di Kantor Desa Menganti disela-sela kesibukannya membantu membagikan Kartu Tani untuk seluruh warga Desa Menganti yang telah terdata. (Harry-SP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here