Diduga Dikerjakan Asal-asalan dan Nilai Kontrak Tidak Transparan

0
150

(Proyek yang dikerjakan oleh Kontraktor PT.Prima Jaya Baru Diduga Asal-asalan dan Nilai Kontrak Tidak Transparan)

Sidoarjo, Sinar Pos
Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan, Saluran dan Trotoar di jalan Jaksa Agung Suprapto yang bersumber dari dana APBD 2017 diduga amburadul dan bermasalah. Salah satu contoh kecil adalah kondisi dan kualitas Box Culvert yang diragukan, misalnya label manufaktur SNI yang ada pada Box Culvert terkesan tidak jelas. Padahal semestinya standarisasi Box Culvert seharusnya memiliki merk sesuai standarisasi dan juga spesifikasi SNI.
Selain itu, tanah sirtu untuk urukan akses jalan trotoar di atas Box Culvert juga ada yang menutupi hampir setengah badan jalan dan pekerjaan yang dilakukan terkesan asal-asalan. Para pengendara dan pengguna jalan yang biasa melintasi jalan untuk menuju ke Pengadilan Negeri, Kantor BPN, Kantor Dinas Koperasi UMKM dan juga beberapa kantor instansi di Jalan Jaksa Agung Suprapto tersebut juga sangat menyesalkan pekerjaan yang dikerjakan oleh kontraktor yang diduga bekerja cuma secara asal-asalan.
Satu hal lagi yang cukup terkesan ganjil sewaktu awakmedia memantau situasi keadaan proyek yang tengah dikerjakan oleh PT.Prima Jaya Baru selaku Kontraktor pemenang tender, bahwa Plang Papan Nama Pekerjaan terkesan disembunyikan, karena awakmedia mendapati Plang Papan Nama Pekerjaan ditemukan ada di salah satu pekarangan rumah milik warga setempat dengan posisi tidak terpasang, serta nilai kontrak tidak transparan karena sama sekali tidak tercantum atau tertulis pada Plang Papan Nama Pekerjaan. Ada apa ini?
Hingga berita ini dimuat, Pak Hendro selaku pihak Komisaris dari Kontraktor PT. Prima Jaya Baru tidak bisa dihubungi dan terkesan tertutup serta tidak koperatif terhadap awakmedia, terkait klarifikasi pekerjaan proyek yang sedang dikerjakannya. (Harry-SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here